Polisi Menghimbau Untuk Tidak Gelar Takbiran Keliling di Dusun Nipah

  • Share

Lombok Utara – Kanit binmas Polsek Pemenang Dan Anggota piket melaksanakan pengalangan kepada Kadus nipah Zulkarnaen terkait adanya rencana takbiran keliling di dusun nipah, Selasa 11/05/2021.

Kepala Kepolisian Polres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen,menyampaikan
Kadus Zulkarnaen agar menghimbau dan menekankan kepada masyarakat dusun nipah khususnya warga yang berada di nipah barat atau Rt 04 dan 06 ini untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen menekankan agar pelaksanaan takbiran cukup dilaksanakan di satu tempat saja yaitu di masjid dan mushala dan tidak berkeliling kampung apalagi sampai menggunakan jalan raya dan jalan umum, agar tidak menggangu pengguna jalan yang lain karena mengingat kondisi jalan yang gelap saat malam hari, dan arus lalin jalan raya senggigi – pemenang sering dilalui pengguna jalan.

Dengan adanya surat edaran dari Bupati Lombok Utara untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling dimasa pandemi Covid-19, sangat diharapkan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Iskandsar.

Mari kita secara bersama sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara mematuhi program dan himbauan dari pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Diwaktu yang sama juga Kepala wilayah Zulkarnaen menyampaikan pelaksanaan kegiatan takbir untuk dusun nipah barat khususnya Rt 04 dan 06 difokuskan dilapangan nipah dan tidak dilaksanakan kegiatan takbir keliling dengan alasan keamanan kegiatan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan masker,” Ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *