Polres Lotara kerahkan 231 Personil Gabungan Amankan Malam Takbiran

  • Share

Lombok Utara – Kepolisian Resort (Polres) Lombok Utara (Lotara) mengelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran, Salat Idul Fitri 1442 H dan Long Weekend Lebaran 2021 di Kabupaten Lombok Utara, pada rabu (12/05/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH di lapangan apel mapolres Lotara dan dihadiri Wakapolres Lotara Kompol Setia wijatono,SH, Sekda KLU H Raden Nurjati, para PJU, Kapolsek dari unsur TNI, Brimob KLU, BPBD KLU, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Lotara menyampaikan kegiatan apel dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pelaksanaan takbiran dan Shalat Idul Fitri berjamaah di masjid-masjid.

Diketahui saat ini terdapat 41 titik se-Kabupaten Lombok Utara yang diperkirakan akan melaksanakan malam takbir dan untuk Long weekend Lebaran sesuai surat edaran Bupati Lombok Utara semua Lokasi wisata di Tutup untuk sementara guna mengantisipasi lonjakan penularan Virus Diseases Covid 19 di Kabupaten Lombok Utara.

Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan,” kata Kapolres.

Selanjutnya jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolres menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

“Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk mengindari keramaian. Tapi kalau masih dilakukan, kita akan tetap kawal. Masker kita bagikan kepada semua masyarakat yang di temukan tidak menggunakan masker. jelas AKBP Feri Jaya

Tak hanya personil kepolisian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok utara juga dipastikan hadir untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Semua tim gugus hadir besok, itu perintah Bupati. Di tempat yang paling banyak nanti kita antisipasi.

Untuk jumlah personel Polres Lombok Utara yang bertugas memberikan pengamanan saat malam takbiran berjumlah
199 orang, personil dari Dishub dan Pol PP 24 orang, TNI 8 orang.
Sementara untuk personel Polres yang bertugas pada Shalat Idul Fitri 1442 H berjumlah 177 orang, Dishub 8 orang, dan TNI 8 orang dan untuk pengamanan long weekend berjumlah 170 orang, TNI 8 orang, Dishub 8 orang dan Sat Pol PP sebanyak 12 Orang tutup Kapolres Lotara.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *