Sholat Idul Fitri 1442 H di KLU, Polri dan TNI Bagikan ribuan masker kepada jamaah

  • Share

Lombok Utara – Kegiatan sholat menyambut kemenangan pada susana idul fitri 1442 H 2021 M di laksanakan oleh seluruh masyarakat di kabupaten lombok utara setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa ramadhan pada kamis ( 13/05/2021 )

Didalan Masjid, telah diberi tanda dimana jamaah akan duduk sesuai sap masing-masing. Sementara di pintu masuk masjid petugas dari Kepolisian bersama TNI dan satgas Covid 19 telah menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan serta masker kesehatan agar dapat di gunakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan sholad led.

Seperti diketahui, pelaksanaan sholat Ied tahun ini, dilaksanakan dengan standar ketat protokol kesehatan covid-19. Hal itu sebagai uoaya pemerintah dalam mencegah penularan Virus Diseases covid 19 di lingkungan masjid saat pelksanaan shalat led. jamaah juga diharuskan membawa sajadah atau alasa sendiri untuk sholat Karena pihak masjid tidak menggelar karpet atau sajah.

Kepala kepolisan Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Satriansha,SH melalui Paur Humas Polres Lotara Bripka Wiswakarma menyampaikan, sebanyak 231 Personil Polres di bantu TNI dan pemda KLU telah di sebar ke sejumlah titik lokasi masjid yang melaksanaakn sholat led. Dan untuk anggota yang melaksanakan di pospam lebaran melaksanakan pengamanan di lokasi masjid area sekitar. hal ini telah di sampaikan oleh Kapolres Lotara pada amanatnya saat apel pengamanan kegiatan ini
“Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, dan pengamanan,”

Lebih lanjut Wiswa menyampaikan jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolres Lotara telah memerintakhan semua jajarannya untuk membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

“Kita bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk mengindari keramaian. Tapi kalau masih dilakukan, kita akan tetap kawal. Masker dan handsanitizer kita bagikan kepada semua masyarakat yang di temukan tidak menggunakan masker agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman, kondusif dan masyarakat tetap sehat tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *