Cegah Munculnya Claster Baru, Petugas Pospam Lombok Utara bagi-bagi masker

by -0 views

Lombok Utara – Tiada ada hari libur Mungkin kata ini paling tepat disematkan bagi anggota Kepolisian dan petugas gabungan Pos pengamanan lebaran. Bagaimana tidak, di hari yang seharusnya mereka berkumpul dengan keluarga, sanak saudara dan handai tolan merayakan hari kemanan Idul Fitri 1442, para petugas ini justru rela menunaikan tugas memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Seperti halnya yang terlihat di pos pengamanan maupun pos penyekatan lebaran di Kabupaten Lombok Utara ini. ditengah kesibukannya melaksanakan tugas pengamanan masih menyempatkan diri menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas. Jumat (13/5)

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kepala Bagian Oprasional Polres Lotara Kompol I Ketut Mas Mertayasa,SH menyampaikan dalam keterangan Persnya di Lokasi, kehadiran personil di tengah masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan terutama saat Aktifitas masyarakat saat Lebaran tahun ini di tengah Pandemi Covid 19 yang masih ada.

“Kita bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalur depan pos pengamanan. Hal ini adalah sebagai upaya Polres Lotara bersama TNi dan Pemda KLU dalam mencegah claster baru Virus Diseases Covid 19 di kabupaten Lombok Utara “ ujarnya.

Demikian pula pada pos penyekatan yang berada di perbatasan Pusuk dan Klui di Kecamatan Pemenang, Sembari melaksanakan tugas pemeriksaan kendaraan, beberapa petugas nampak menyampaikan imbauan tentang Protokol kesehatan sekaligus memberikan masker.

Mas berharap Masyarakat KLU juga mengindahkan Surat Edaran Bupati Kabupaten Lombok Utara yang menutup sementara Lokasi Wisata hingga tanggal 21 mendatang. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah kerumunan yang dapat menjadi Cluster baru Covid 19 di wilayah Lombok Utara tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *