Antisipasi Curanmor, Anggota Polres Sumbawa Intensifkan Patroli Ke Perumahan Warga

  • Share

Sumbawa Besar – NTB,

Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada malam hari hingga dini hari, Polres Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta intensifkan patroli ke sejumlah tempat rawan hingga ke perumahan warga di seputaran Kota Sumbawa, Minggu (17/05/21) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menjelaskan, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan warga agar selalu waspada dan menyimpan dengan baik kendaraannya, sebab celah sekecil apapun dapat dimanfatkan oleh pelaku kajahatan.

“Patroli rutin dilakukan di perumahan-perumahan dengan mengantisipasi rumah kosong dan kerawanan kejahatan seperti curanmor, agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi warga,” terangnya.

Sambungnya, selain melaksanakan patroli menggunakan kendaraan, pihaknya juga melakukan patroli jalan kaki untuk menjangkau gang dan tempat tempat yang tidak bisa di masuki oleh kenadaraan.

“Tidak hanya jalan besar, gang hingga tempat yang sulit dijangkau juga kami lakukan patroli guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman” ujar Kasubbag.

Kasubbag Humas juga menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan patroli, personel dilapangan mengutamakan patroli dialogis. Utamanya dengan warga yang berjaga malam maupun kepada  satpam yang sedang bertugas di komplek perumahan. Komunikasi dengan para warga dan petugas satpam sangat penting, karena sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk segera langsung melapor ke Petugas Kepolisian.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *