MUI, PD Muhammadiyah, PD NW dan Tokoh Agama Silaturahmi ke Kapolres Sumbawa

  • Bagikan

Sumbawa Besar-NTB

Lebaran Tahun ini menjadi momentum spesial antara Ulama dan Umaro serta Penegak Hukum di Kabupaten Sumbawa. Hal ini menjadi ajang untuk saling menguatkan dan silaturahmi sebagaimana yang digelar oleh jajaran Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa pada malam Senin pukul 20:00 tanggal 16 Mei 2021 kemarin.

Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa H. Faisal Salim SAg, Ketua PD. Nahdhatul Wathan (NW) Sumbawa Ust. Salsah, S.Pd.I., Ketua LDII Kabupaten Sumbawa Ust. Abdul Halim Lubis bersilaturrahim dengan Kapolres Sumbawa di Kediamannya Rumah Dinas Kapolres Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Dea Guru Syukri Rahmat, S. Ag., menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 “Taqabballah Minna Wa Min kum, minal ‘aidin wal faaizin mohon maaf lahir dan batin kepada Kapolres Sumbawa”. Ucap Ustadz Syukri. Ketua MUI Sumbawa yang Ramah Senyum ini menyampaikan apresiasi kepada pihak POLRES Sumbawa atas kinerjanya selama ini, yang mampu mengamankan Kabupaten Sumbawa terutama di masa Pandemi Covid-19 dan mampu bersinergi dengan para tokoh agama. ‘Semoga kinerja Bapak dapat menjadi Tauladan bagi Polres lain’, tambah Ketua MUI.

Demikian pula Kapolres Sumbawa mengucapkan Tahniah atas selesainya kita dari Ibadah Puasa dan saling memaafkan satu sama lain. “Terima kasih atas kunjungannya sesuai prokes. Semua kinerja ini berjalan dengan lancer atas dukungan para tokoh agama”. Ucapnya.

Dalam silaturrahim tersebut, ada beberapa tema pokok yang masih mengganjal di hati para tokoh agama seperti kepatuhan berlalulintas, yang sangat ditekankan oleh para Tokoh agama dan masyarakat. Termasuk pula permasalahan Penyebaran Narkoba.” Hal ini perlu ditingkatkan pengawasan dan penindakannya. Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H mengiayakan bahwa semasa Ramadhan 1442 H ini begitu banyak pelaku Narkoba yang tertangkap. Yang menjadi kesulitan pihak keamanan ketika para Bandar menggunakan anak dibawah umur sebagai kurir. “Karena itu kepada para Ulama untuk menyampaikan pada setiap ceramah agar para orang tua tetap menjaga anak anaknya agar tidak terjerumus menjadi Kurir Narkoba”. Harap Kapolres Sumbawa.

Banyak kerjasama yang perlu ditingkatkan dengan Pemda Sumbawa yang belum terealisasi sampai saat ini untuk mengurangi pelanggaran berlalulintas.lanjutnya.
” InsyaAllah ke depan kami sudah programkan untuk mencanangkan daerah kawasan tertib lalu lintas. Semoga Blue Print Kota Sumbawa ini bisa diberikan kepada kami agar mampu mengkondisikan dalam tertib berlalu lintas. Kami siap menjadi mediator untuk pembangunan di kabupaten Sumbawa bersama dengan instasi vertikal lainnya’ Pungkasnya.

Diakhir pertemuan Ketua MUI Sumbawa Ustadz Syukri ikut mendo’akan bapak Kapolres Sumbawa ‘semoga kinerja selama ini bisa menjadi wasilah kenaikkan pangkat dan jabatan’. Harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *