Operasi Ketupat Berakhir, Polres Sumbawa Lanjutkan Dengan KRYD selama Sepekan

  • Share

Sumbawa Besar-NTB,

Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2021 telah berakhir pada tanggal 17 mei lalu, namun Polres Sumbawa kembali memperpanjang pelaksanaan kegiatan penyekatan hingga tanggal 24 mei mendatang.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos menerangkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut merupakan lanjutan dari Operasi Ketupat Rinjani 2021 yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan situasi ramadhan hingga libur lebaran dan juga pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Pelaksanaannya sama, personel menempati Pos Pam yang telah ada, namun dalam KRYD ini Polres Sumbawa hanya menyisakan 3 Pos Pam yakni Pos Pak Pertokoan, Bandara dan juga Terminal Sumer Payung” ucapnya.

Lebih lanjut AKP Sumardi, Sasaran KRYD mengutamakan upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan memeriksa kendaraan berpenumpang yang keluar maupun masuk ke wilayah Kabupaten Sumbawa, termasuk arus balik. “Kami mengutamakan upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui mobilitas warga antar wilayah. selain itu kami juga melakukan upaya penyekatan di tempat-tempat wisata dengan menghimbau masyarakat agar tidak berlibur ke tempat wisata,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Humas juga menghimbau para personel dilapangan untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas, serta disiplin dalam pernerapan protokol kesehatan Covid-19.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *