Cegah Covid-19, Jajaran Polres Sumbawa Tingkatkan Pengawasan Prokes Ditempat Wisata

  • Bagikan

Sumbawa Besar-NTB,

Jajaran Polres Sumbawa terus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa libur hari raya idul fitri 1442 H hingga menjelang hari raya lebaran ketupat. Hal tersebut di tunjukan melalui kegiatan patroli dan sambang ke setiap obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa oleh Personel Polres dan juga Polsek Jajaran, Rabu (19/5/21) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos menyampaikan bahwa jajaran Polres Sumbawa baik dari Personel Polres dan juga Polsek gencar melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata guna antisipasi kegiatan masyarakat yang akan berlibur khususnya dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, bentuk kegiatannya untuk menghimbau masyarakat agar tidak berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk sementara, ini dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19 selama masa liburan” terang Kasubbag Humas.

AKP Sumardi mengatakan bahwa dari hasil kunjungan dan patroli KRYD tersebut, terpantau aktivitas masyarakat masih sepi dan tidak terlalu padat, namun Jajaran Polres Sumbawa akan terus meningkatkan pengawasan ke setiap titik tempat wisata di Kabupaten Sumbawa.

“Dalam pelaksanaannya seluruh personel dihimbau agar dalam melaksanakan tugas senantiasa mengedepankan cara-cara yang humanis untuk mengajak masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Humas juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Sumbawa tengah berada di zona kuning dari sebelumnya berada di zona merah covid-19, dan hal tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk terus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *