Cegah Penyebaran Covid-19 di Akhir Pekan, Polresta Mataram Laksanakan Pengamanan Tes Swab Acak

  • Bagikan

Mataram – Tak ada kata patah arang bagi Polresta Mataram dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Pada akhir pekan kedua pasca Libur Lebaran, giat lapangan masih terus digalakkan.

Salah satunya dengan memberikan pengamanan Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan Polresta Mataram berkolaborasi dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, pada Minggu (23/5/2021), di Jalan Lingkar Selatan, Bundaran Monumen Mataram Metro.

Kasat Samapta Polres Kota Mataram AKP I Gede Sumadra, SH dalam laporannya mengatakan giat pengamanan dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polresta Mataram. ” Mulai pukul 15.15 Wita, hingga selesai, Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan Polresta Mataram bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, berjalan sesuai yang kita harapkan, aman dan lancar,” kata Sumadra.

Dari kegiatan ini, Sumadra menegaskan bahwa Polresta Mataram akan terus berupaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Karena itu, dia berharap agar komitmen Polresta Mataran ini mendapat dukungan dan kerja sama masyarakat dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Sumadra juga menginformasikan bahwa pembatasan kerumunan dan kunjungan ke kawasan wisata atau tempat hiburan masih akan terus berjalan. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif. ” Kita tidak mau seperti Tsunami Covid-19 di India, banyak korban berjatuhan. Untuk itu, mari kita sama-sama sadar akan kelangsungan hidup bersama. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *