Pilkada Aman Kodusif! Kapolda Mendapat Penghargaan Dari Ketua KPU Prov NTB

  • Share

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH menerima kunjungan Ketua dan Komisioner KPU Provinsi NTB, di ruang kerjanya, Mapolda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/5/2021).

Kedatangan ketua KPU bersama Komisioner KPU NTB itu dalam rangka silaturahmi pasca Lebaran pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertepatan dengan tahun 2021.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.S.I apresiasi kunjungan Ketua KPU dan Komisioner KPU NTB tersebut, karena silaturahmi itu dianggap penting untuk menjaga hubungan baik antara KPU dengan Polda NTB sebagi lembaga negara yang bertugas menjaga Kamtibmas di NTB.

Artanto mengatakan, KPU memilki peran penting terhadap pelaksanaan Pilkada di NTB, sebagai lembaga negara yang bertugas menyelenggarakan segala bentuk pemilihan, tentu KPU dihadapkan dengan berbagai masalah, untuk itu Polisi dan KPU harus tetap berdampingan guna menjaga Kamtibmas di NTB dengan porsi masing masing.

“kami di Polri menjaga kemanan secara langsung, KPU menjalankan pemilihan dengan Jurdil, masing-masing mempunyai peran penting,” kata Artanto.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB, ucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua KPU beserta Komisioner KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

“Suksesnya Pilkada NTB ini merupakan kerjakeras kita semua dengan berbagai stakeholder elemen masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga proses pilkada bejalan lancar dan tepat waktu,” ujarnya.

Disisi lain, ketua KPU Suhardi Soud, merasa terhormat diterima langsung oleh Kapolda NTB, pada kunjungannya bersama Komisioner KPU NTB lainnya.

“Kapolda NTB adalah orang yang sangat bersahaja, open terhadap siapa saja, kami tidak merasa canggung bertemu dengannya, teras dekat sekali ketika berbincang dengannya,” kata Suhardi.

Selain itu kepada media Suhardi mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Kapolda NTB bersama jajarannya, dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada di NTB, meski dimasa Pandemi Covid-19.

“saya sangat apresiasi cara kerja Kapolda NTB bersama jajarannya, dalam manangani masalah pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 lalu di NTB, meski ditengah Pandemi Covid-19 pelakasanaan Pilkada NTB berjalan lancar,” ungkapnya.

Yang paling membuat orang nomor satu di KPU NTB itu terkesan, pada saat penanganan kisruh Pilkada di Dompu, cara Kapolda NTB yang humanis, penuh solusi membuat Suhardi terkagum-kagum.

“pak Iqbal memang orang yang sangat cerdas, saya salut sama beliau,” ujar Suhardi.

Dikatakan Suhardi, Kapolda NTB berpesan padanya, pengalaman pada Pilkada tahun 2020 lalu, harus dijadikan pelajaran pada pelaksanaan Pilkada berikutnya.

“pesan Kapolda kepada Kami ketika berkunjung tadi, kejadian yang terjadi pada Pilkada tahun 2020, baik di Lombok Tengah, Dompu, KLU, Bima, dan lain-lain, harus dijadikan pelajaran, supaya tidak terjadi seperti itu lagi,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *