Polresta Mataram Juara Lomba Posko Operasi Ketupat Rinjani 2021

by -0 views

Mataram – Polresta Mataram sukses meraih juara Posko terbaik dalam Lomba Posko, Pospam/Posyan/ dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Rinjani 2021 yang diselenggarakan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal,SIK, MH. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda NTB di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (27/05/2021).

Dari hasil penilaian yang dilaksanakan sejak pekan lalu, Polresta Mataram berhasil meraih juara I. Lalu Juara II diraih oleh Posko Polres Lombok Timur. Untuk juara III diraih oleh Posko Polres Sumbawa. Dalam penilaian Polda NTB, Polresta Mataram untuk Posko Ketupat meraih 15 Poin. Itu merupakan Poin maksimal di satu kategori. Adapun yang menjadi kriteria penilaian dalam Lomba Posko, Pospam/Posyan/ dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Rinjani 2021 meliputi 5 Aspek Siap, yaitu pertama Siap Pilun, kedua Siap Posko, ketiga Siap Personel, ke empat Siap Sarpras dan terakhir siap Anggaran. Tim penilai menentukan nilai maksimal dari ke 5 aspek tersebut.

Dalam kegiatan penyerahan Penghargaan bagi para juara diserahkan langsung oleh Kapolda NTB. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD NTB, Danlanal Mataram, Denpom AU, Kadiskes NTB, Kasat Pol PP NTB, Kepala Asabri Mataram, PJU Polda NTB dan Seluruh Kapolres/Kapolresta se Jajaran Polda NTB.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan, Institusi Polri khususnya Polda NTB memberikan apresiasi terhadap Posko serta Pospam/Pelayanan/Terpadu yang telah berkolaborasi dalam membantu Provinsi NTB pada pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2021 guna memperketat Protokol Kesehatan pada saat menjelang Lebaran hingga pasca Lebaran guna meminimalisir penularan Covid-19 pada masyarakat. Ini menunjukkan pesan bahwa aksi kolaboratif ini ditunjukkan demi mendedikasikan diri kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Pos-pos tersebut harus tetap menunjukkan yang terbaik, baik dari sisi tampilan maupun Aplikasinya. ” Kami menilai Pos-pos tersebut telah melakukan yang terbaik guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Terang Kapolda NTB.

Penghargaan tersebut disambut gembira Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK. Heri menilai, apa yang diraih atas upaya dan kerjasama jajaran Polresta Mataram. ” Patut di syukuri, Penghargaan yang kami terima hari ini, berkat upaya dan kerjasama seluruh Jajaran.” pungkasnya.

Secara keseluruhan, giat Penyerahan penghargaan Lomba Posko, Pospam/Posyan/ dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Rinjani 2021 berlangsung aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.