Sambangi Terminal, Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Patuhi Prokes 5M

  • Share

Sumbawa Besar-NTB,

Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa intensifkan kegiatan patroli kamtibmas ke berbagai tempat dan fasilitas umum guna memberikan himbauan kamtibmas terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa, Selasa (25/05/21) pagi melaksanakan patroli di Terminal Sumer Payung Labuhan Sumbawa, dalam kesempatan tersebut, personel memberikan himbauan dan mengajak baik penumpang dan juga pengemudi bus agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M. Pemeriksaan yang ketat diterapkan personel guna memastikan penumpang yang akan berangkat telah mempersiapkan kebutuhan prokes seperti memakai masker, membawa handsanitizer serta menjaga jarak antar penumpang saat di dalam bis.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan patroli tersebut bertujuan sebagai pendisiplinan masyarakat, petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan saat diluar rumah.

“Masyarakat harus paham bahwa penerapan prokes 5M itu sangat penting, itu semua demi memutus mata rantai penyeberan covid-19” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa kehadiran Polri ditengah masyarakat juga untuk memberikan himbauan agar selalu menjaga kamtibmas lingkungan sekitar masing-masing dan mewaspadai terhadap aksi kriminal seperti pencurian, premanisme maupun tindak kejahatan yang lain.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *