Bikin Resah di Bulan Ramadhan, Polsek Utan Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar

  • Share

Sumbawa Besar – NTB,

Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa kembali menertibkan dan mengamankan pelaku aksi balap liar yang berlokasi di Jalan Lintas Sumbawa – Utan, Selasa (11/05/21) malam.

Kapolsek Utan Iptu M.Yusuf melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos mengatakan, selama bulan Ramadan menjelang sahur, masyarakat sering mengeluh akibat suara bising dari knalpot racing kendaraan roda dua yang diduga dilakukan oleh pelaku balap liar.

“Ini yang kedua kalinya, Polsek Utan kembali mendapatkan laporan dari warga setempat, bahwa ada sekelompok remaja yang melakukan balap liar dijalan Lintas Sumbawa – Utan tepatnya jalan lurus depan RM Bale Uma Kecamatan Utan ” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 4 orang remaja beserta 5 kendaraan bermotor dengan knalpot racing berhasil diamankan petugas untuk diberikan pembinaan dan sanksi serta diminta untuk mengganti knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukan kemudian dilakukan penghancuran knalpot yang telah diganti.

“Pengendara dan motor di bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan. Pemilik kendaraan yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan kami amankan, dan dapat diambil jika pemiliknya bisa menunjukan surat-suratnya. Kenalpot yang tidak standar juga wajib mengganti jika motornya ingin dibawa pulang,” jelasnya.

Kasubbag Humas juga turut menghimbau kepada masyarakat dan para orang tua agar lebih ketat lagi memberikan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain dan tentunya juga diri sendiri.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *