Pengamanan Malam Hari, Polsek Gerung Intensifkan Patroli Blue Light

  • Share

GERUNG – Polsek Gerung Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan Pemantauan Wilayahnya, terutama pada Obyek Vital dan Lokasi Rawan Kamtibmas lainnya, Senin (31/5/2021).

Salah satunya Gerai pertokoan menjadi perhatian, untuk memastikan kenyaman dan keamanan Masyarakat yang beraktifitas.

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri, S.H., mengatakan kegiatan diawali dengan Patroli Perumahan yang berpotensi rawan aksi kejahatan.

“Sasarannya untuk mengantisipasi Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan pencurian Kendaraan Bermotor (3C), di Wilayah Hukum Polsek Gerung,” ungkapnya.

Terutama perumahan tanpa penghuni dan memantau kegiatan masyarakat khususnya, untuk mengantisipasi para remaja yang akan melaksanakan balap liar, balap lari dan membunyikan petasan.

“Segala sesuatu yang dapat dapat mengganggu ketertiban umum diseputaran sepanjang jalan Gerung,” imbuhnya.

Sedangkan Pemantauan Gerai-gerai ATM diseputaran Wilayah Hukum Polsek Gerung, untuk antisipasi Pembobolan, seperti yang telah terjadi di Tempat-tempat lainnya.

“Dilakukan secara mobiling disepanjang Jalan Raya Gerung, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dijalan seperti Begal,” ujarnya.

Disamping itu, protocol Kesehatan masih menjadi prioritas dalam pelaksanaan patroli ini, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

“Menghimbau Masyarakat yang masih nongkrong agar kembali kerumahnya masing-masing serta taat pada Protokol Kesehatan Covid-19 serta Gerakan 5M,” terangnya.

Diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Adapun route patroli yang dilalui meliputi Jalur Bay Pass BIL I dan BIL II serta Pemukiman Warga di wilayah Hukum Polsek Gerung.

“Sampai saat ini situasi masih terpantau landai, tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol, dan ini akan rutin kita laksanakan, bahkan ditingkatkan,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *