Kapal Perintis Tabrak Perahu Pemancing di Teluk Bima

  • Share

Kota Bima, NTB (21/6) – Kecelakaan laut kembali terjadi di Teluk Bima, Minggu, 20 Juni 2021 Pukul 18.40 Wita. Seorang Pemacing atas nama Abdul Latif Arsyad meninggal dunia, sementara rekannya yakni Ishaka Abdul Aziz dalam kondisi kritis di rumah sakit. Masing-masing merupakan warga Lingkungan Monggonao Kelurahan Monggonao Kota Bima.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin kepada Suara NTB menyampaikan, personel Satpol Airud Polres Bima Kota mendapat laporan terkait insiden tersebut. Di mana KM. Meliku Nusa yang tengah melintas menambrak perahu Pemancing, tepatnya di perairan Teluk Bima.

Menindak lanjuti informasi itu, jajaran Satpol Airud kemudian bergerak menuju TKP untuk mengevakuasi korban. “Tiba di TKP personel merapat ke KM. Meliku Nusa. Korban sudah dievakuasi di atas kapal dan dalam keadaan kritis,” jelasnya.

Guna mendapat penanganan cepat tim medis, kedua nelayan tersebut langsung dievakuasi ke darat dan dilarikan ke rumah sakit. Hanya saja, salah seorang di antara mereka yakni Abdul Latif Arsyad tak berhasil diselamatkan. Sementara Ishaka Abdul Aziz masih dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Belum diketahui jelas penyebab terjadinya kecelakaan laut yang menelan korban jiwa tersebut. Saat ini Satpol Airud masih masih menggali keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan KSOP Bima. “Untuk kronologi jelas belum ada. Saat ini Polairud masih koordinasi dengan KSOP Bima,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *