Gudang Pupuk Urip Tani Praya Dibobol Maling

  • Bagikan

HUKRIMNTB.COM – Gudang pupuk dan benih milik UD Urip Tani yang berada di Kampung Mispalah Praya dibobol maling, Sabtu (26/6/2021) dini hari.

Atas kejadian itu, pemilik toko Ir. H. Azhar kemudian melaporkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut ke Mapolres Lombok Tengah berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 19/VI/2021 / SPKT/Polsek Praya/Res.Loteng/POLDA NTB, tanggal 29 Juni 2021.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK menjelaskan, pada saat kejadian korban sedang berada di Lombok Timur.

Sepulang dari Lombok Timur, kata Kapolres, sekitar pukul 22.30 Wita korban melihat sejumlah pemuda sedang nongkrong-nongkrong di pojokan tembok gudang. Namun korban tidak sadar bahwa pemuda yang nongkrong tersebut masuk dan mengambil barang berupa karung yang berisikan benih padi jenis Impari 42 sebanyak 13 karung.

“Para pelaku masuk gudang dengan cara naik tembok pagar gudang dan merusak kunci gembok gudang menggunakan obeng lalu mengangkut benih padi tersebut dan di jual,” jelas Kapolres.

Adapun karung benih padi yang diambil oleh pelaku yaitu tiga belas karung menggunakan karung pupuk dan karung biasa dengan berat perkarung sekitar 40 kg.

Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 6,5 juta.

Dalam waktu singkat, aparat Kepolisian Lombok Tengah berhasil mengamankan dua orang warga sekitar tempat gudang yang diduga sebagai pelaku pencurian.

Dua orang warga yang berhasil diamankan yakni MRF (26) dan LKH (20), keduanya berasal dari Pengendong Lingkungan Kulakagik Kelurahan Prapen Kecamatan Praya.

Kini pelaku bersama barang bukti berupa kunci gembok dan enam karung gabah seberat 240 Kg diamankan Polres Lombok Tengah guna penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *