Hari Pertama, Sebanyak 5 Anak divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Mataram

  • Bagikan

Mataram—Program Vaksin Covid-19 sudah mulai diperluas bagi anak-anak usia 12-17 Tahun pada bulan Juli 2021. Vaksin dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19. Selaras dengan hal tersebut Satpas Lantas Polresta Mataram kini membuka layanan Vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 12-17 tahun. ” Selain menyasar masyarakat rentan, masyarakat umum (peserta pembuat SIM), kemudian masyarakat sekitar yang mendaftarkan diri dan keluarga yang terdekat , sejak kemarin (05/07) kami mulai menerima peserta Vaksin dengan sasaran anak-anak. Kami menggelar kegiatan ini, sesuai perintah bapak Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, bagi anak-anak usia 12-17 tahun dapat diberikan pelayanan Vaksin Satpas Lantas Polresta Mataram, sehingga kita membuka layanan Vaksin tersebut di Gerai Vaksin Presisi Polresta Mataram .” ungkap Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, SIK saat ditemui di Satpas Lantas, Selasa (06/07/2021).

Disampaikan Imam, hari pertama digelarnya vaksin bagi anak-anak usia 12-17 tahun, sebanyak 5 anak sudah di vaksin. ” Untuk hari ini kegiatan Vaksinasi masih berlangsung, sehingga kami belum dapat merekap berapa total anak yang divaksin di Gerai Vaksin Presisi Polresta Mataram.” terangnya.

Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K juga berkesempatan melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polresta Mataram. Kedatangan perwira dengan melati tiga ini sekaligus melakukan Asistensi di Gerai Satpas. ” Pagi ini saya ingin melihat secara langsung bagaimana pelayanan Vaksinasi di Satpas Lantas Polresta Mataram. Saya sangat mengapresiasi karena semua dapat berjalan dengan baik, animo dari masyarakat juga baik, dan saya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan terus secara masif guna mendukung program pemerintah, sehingga kedepannya diharapkan dapat terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Nusa Tenggara Barat khususnya di Kota Mataram .” Harapnya.

Kasat Lantas menyebutkan, program Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama. Imam sangat mengapresiasi masyarakat yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan dalam program Vaksin, kita semua berharap akan bisa segera dicapai kondisi Herd Immunity dimana masyarakat akan menjadi lebih kebal terhadap Covid-19.”katanya.

Saat ini Kota Mataram berada di Zona Oranye, semoga dengan gencarnya kegiatan Vaksin kepada seluruh masyarakat, Kota Mataram bisa segera menjadi Zona hijau. ” Kita semua mengharapkan wabah Covid-19 ini segera berlalu, agar kehidupan dapat kembali normal.” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *