Polres Loteng Tingkatkan Kompetensi Kemampuan Bhabinkamtibmas

Hukrimntb.com  |  LOMBOK TENGAH,(NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan peningkatan kemampuan seluruh personel Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) agar lebih profesional.

“Melalui kegiatan ini Kapolres Lombok Tengah berharap para personel Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai SOP yang sudah ditetapkan,” kata Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana dalam sambutannya di aula Polres, Jumat (30/9).

Wakapolres menjelaskan, selain bertujuan guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas kegiatan yang dilaksanakan dari Polda NTB tersebut juga dalam rangka anev terkait dengan pelaporan Babinkamtibmas melalui aplikasi Bos V2 sekaligus penyuluhan terkait penanganan PMK oleh dinas kesehatan.

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Nusa Tenggara Barat dan pemateri dari Dinas Kesehatan.

“Semoga perwakilan Bhabinkamtibmas yang sudah ditunjuk sebanyak 60 orang bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan personel Bhabinkamtibmas,” katanya.

Wakapolres meminta dengan diadakannya kegiatan peningkatan kemampuan tersebut agar seluruh Bhabinkmatibmas semakin memahami fungsi tugas masing-masing saat terjun ke lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *