HUKRIMNTB.COM  |  LOMBOK TIMUR – Warga kampung Lengkok Tengak Desa Mamben Lauk kecamatan Wanasaba Lombok Timur,digegerkan dengan adanya penemuan mayat di lokasi galian Pasir oleh penambang, Rabu (01/02/2023) sekitar pukul 15.25 Wita.Ternyata mayat tersebut Hendry (9) warga dusun setempat,dan kasusnya dalam.penyelidikan aparat keamanan.

Informasi yang dihimpun, sebelum mayat di temukan,salah seorang pekerja saat menaikkan pasir ke atas truk menggunakan alat berat excavator, tiba tiba ia melihat ada baju terapung yang ternyata tubuh manusia,

Saat itu juga saksi melaporkan ke pemilik tambang yang saat itu ada di TKP,begitu mendapat laporan,pemilik tambang langsung mendatangi TKP bersama pekerja lainnya.untuk mengecek kebenarannya.

Setelah di cek, ternyata ia melihat tubuh korban dalam keadaan tak bernyawa, dengan kondisi tubuh membengkak, setelah itu kasusnya di laporkan ke warga dan aparat kepolisian.

Telisik punya telisik, ternyata korban mengidap penyakit jiwa., dan orang tua korban yang mendapat informasi anaknya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa langsung mendatangi TKP, dan membawa pulang korban untuk di makamkan besok

 

 

Dengan kejadian ini pihak keluarga korban tak merasa keberatan,bahkan menolak di lakukam visum.

 

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono,SH.,S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Wanasaba Iptu Zulkifli,SH.,saat di konfirmasi membenarkan,adanya laporan penemuan mayat di lokasi galian pasir di wilayah Dusun Lengkok Mamben Lauk tersebut.

” Saat mendapat laporan, anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP,” ” katanya. Dan setelah itu korban di bawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan besok.

“Pengakuan keluarga korban, korban mengidap gangguan jiwa,sehingga kematian korban diterima sebagai musibah,”” katanya, termasuk menolak di lakukan otopsi dengan membuat pernyataan.