Seorang Siswa SD Hilang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis, Ini Kronologinya.

  • Bagikan

Hukrimntb.com  |  Lombok timur – Petugas gabungan mencari anak sekolah Dasar (SD) yang terseret ombak di kawasan wisata Pantai Tanjung Menangis  di Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok timur Jawa Timur, Minggu (12/03/2023).

Petugas gabungan sampai saat masih tahap pencarian korban anak berumur 8 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar terseret ombak di kawasan wisata Pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang.

Korban tersebut bernama Nirmala Putri yang duduk di bangku sekolah dasar asal Genjer Desa Sukadana, kecamatan Terara, kabupaten Lombok timur.

“Petugas saat ini masih berada di lokasi, guna pencarian, diduga sudah jauh terseret arus,” ujar Pawas Ipda Azhari yang berada lokasi kejadian.

Kronologi
Ipda Azhari menjelaskan, sebelum kejadian saksi Fitri 15 (THN) besama Paiza 7 (THN) di ajak berenang di pinggir pantai. Kedua Saksi terdiam bermain pasir.

Lalu kedua saksi tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong dari Nirmala 8 (THN) yang terseret arus ombak.

Masyarakat yang mendengar kejadian di kawasan tersebut segera menghubungi Polsek Pringgabaya dan berupaya melakukan pertolongan dengan menggunakan pelampung.

Proses pencarian korban
Seperti di ketahui saat kejadian ini kondisi air laut dalam keadaan surut. Namun, kata Iptu Azhari, ombak di kawasan pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang ini cuaca angin tergolong kencang dan berarus deras.

Sementara itu, petugas gabungan personel dari Anggota Koramil-02 Pringgabaya, Polsek Pringgabaya, Polairud polres Lombok timur, Basarnas Lombok timur serta relawan, melakukan upaya pencarian korban.

Petugas menyisir permukaan air laut dengan radius 200 meter hingga 500 meter dari titik awal kejadian, dengan menggunakan perahu karet serta perahu nelayan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *