Sempat Hilang Terseret Arus Pantai di Lombok Timur, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas

HUKRIMNTB.COM  |  Lombok Timur – Bocah 8 tahun yang hilang terseret arus di Pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur berhasil ditemukan. Korban ditemukan setelah tim gabungan Ditpolairud Polda NTB mencari selama 5 hari.

“Tim gabungan Ditpolairud berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Labuhan Haji dan segera dievakuasi ke Puskesmas Batuyang Pringgabaya,” kata Dirpolairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga,” Kamis (16/03).

Korban ditemukan sekitar pukul 13.40 Wita oleh seorang nelayan. Petugas gabungan sejak pagi memang menyisir dari lokasi kejadian hingga ke pesisir Labuhan Haji.

Banner Iklan Aruna
Kobul menuturkan mayat korban lalu dievakuasi kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya, bocah berusia 8 tahun atas nama Nirmala Putri, hilang terseret arus Pantai Tanjung Menangis di Dusun Ketapang, Lombok Timur pada 12 Februari 2023 lalu. Ditpolairud menerjunkan sejumlah personel untuk mencari keberadaan korban.

Korban awalnya bermain bersama keluarganya di pinggir pantai sekitar pukul 15.30 Wita. Saat tengah asyik bermain, tidak lama, ombak laut besar datang kemudian menyeret korban ke tengah laut.

“Korban dan keluarganya bermain di pinggir pantai. Tak lama korban mengajak untuk bermain di tempat lain, akan tetapi keluarganya tidak mau dan korban mandi sendiri. Tak lama ombak besar datang dan menyeret korban,” jelas Ditpolairud.

Upaya pencarian sejak hari pertama hingga hari ke lima juga melibatkan TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Timur, Unit SAR Lombok Timur, serta warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *