TNI Polri di Lotim Gelar Patroli Gabungan Sambangi KPU dan Bawaslu

  • Bagikan

LOMBOK TIMUR – Pemungutan suara pada Pemilihan Umum tahun 2024 tinggal menghitung hari. Aparat gabungan TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur terus berupaya memastikan kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif dengan menggelar patroli bersama setiap malam.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Selong, Jumat (9/2/2024) malam mengatakan patroli gabungan TNI Polri dari Kodim dan Polres Lombok Timur ini intens dilakukan sejak awal Desember tahun lalu sampai dengan sekarang.

Patroli tersebut sambungnya, selain untuk memastikan Kamtibmas dan rasa aman kepada masyarakat, juga untuk memastikan kondisi wilayah Kabupaten Lombok Timur tetap aman dan kondusif jelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

“Waktu pemungutan suara tinggal menghitung hari, jadi kami bersama Polres akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif terlebih jelang pemungutan atau pencobolsan pada Rabu mendatang,” terang Bayu Sigit.

Pada Pemilu kali ini, lanjutnya, KPU akan mendistribusikan logistik Pemilu langsung ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di masing-masing desa sesuai jadwal dan terhitung mulai hari ini, logistik Pemilu sudah mulai terkirim di beberapa kecamatan.

“Sesuai jadwal, logistik dikirim per hari ini sampai 3 hari kedepan, ini membutuhkan pengamanan dan pengawalan bersama agar logistik Pemilu aman sampai tujuan hingga pada hari H pemungutan suara,” ujarnya.

Lebih lanjut Alumnus Akmil 2003 itu meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas wilayah jelang pemungutan suara dengan ikut berpartisipasi mengamankan pelaksanaan pemilihan baik Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan damai sehingga daerah Kabupaten Lombok Timur khususnya sukses menyelenggarakan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil sesuai dengan asas Pemilu.

Sementara Serka Izuddin yang ikut berpatroli dengan anggota Polres Lombok Timur mengatakan seusai apel pengecekan di Mapolres, mereka langsung menggelar patroli keliling dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) termasuk gudang logistik KPU baik di Gelang maupun di Selong.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *