Dinginkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Salut Optimalkan Sambang Warga

  • Bagikan

Hukrimntb.com | Lombok Utara, NTB – Pasca-Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Salut dari Polsek Kayangan Polres Lombok Utara, AIPDA I Ketur Wirawan, turut berperan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayahnya melalui patroli dialogis dengan mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Desa Salut , Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Dalam Kegiatan Sambang, AIPDA Ketut Wirawan berinteraksi langsung dengan warga, memberikan himbauan, dan menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban pasca-Pemilu. Ia menekankan pentingnya kerukunan dan solidaritas antar warga, serta menghindari konflik yang dapat merugikan bersama.

Tidak hanya itu, AIPDA Ketut wirawan juga mengajak warga untuk aktif melaporkan setiap kejadian atau situasi yang dapat mengganggu ketertiban kepada pihak berwajib, sehingga tindakan preventif atau penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Terpisah Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas nya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Desa Binaannya dengan menerapkan Cooling System pasca-Pemilu.2024.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” kata AKBP Didik, Sabtu, ( 17/2/2024 )

“Dengan adanya kegiatan sambang dialogis seperti ini, diharapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara semakin menyadari pentingnya peran aktif dalam menjaga kedamaian dan ketertiban, serta menjaga harmoni antara sesama warga untuk kemajuan bersama” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *