Personil Sat Polairud Polres Bima Kota Bersama Masyarakat Gelar Aksi Bersih Pantai dan Laut

  • Bagikan

Hukrimntb.com | Kota Bima,NTB – Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 2024, personel Sat Polairud Polres Bima Kota bersama masyarakat pesisir dan potensi SAR Bima melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Pantai dan Laut di Pantai Lawata, Kota Bima. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024 ini dipimpin oleh Kasat Polairud, Ipda Sarif Rijadinsyah.(9/06/2024).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan laut. Aksi bersih-bersih ini tidak hanya melibatkan personel Sat Polairud, tetapi juga masyarakat pesisir dan potensi SAR Bima, sebagai bentuk sinergi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian pantai serta laut di wilayah Bima.

Aipda Nasrun menjelaskan bahwa aksi bersih pantai dan laut ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. “Hari ini, Sabtu, 8 Juni 2024, personel Sat Polairud bersama masyarakat pesisir dan potensi SAR Bima melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai dan laut yang bertempat di Pantai Lawata, Kota Bima, dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 2024,” ujar Aipda Nasrun.

Kegiatan dimulai sejak pagi dengan antusiasme tinggi dari semua peserta. Mereka membersihkan sampah-sampah plastik, limbah, dan berbagai jenis kotoran yang berserakan di sepanjang pantai dan perairan sekitar Pantai Lawata. Selain itu, edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai juga diberikan kepada masyarakat sekitar.

Kasat Polairud, Ipda Sarif Rijadinsyah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi ini. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat serta potensi SAR Bima dalam kegiatan ini. Semoga aksi bersih pantai dan laut ini bisa menjadi contoh yang baik bagi semua pihak untuk terus menjaga kebersihan lingkungan kita,” kata Ipda Sarif.

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai. “Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam aksi-aksi serupa di masa mendatang,” tutup Aipda Nasrun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *