Polres Loteng Tingkatkan Patroli Ke Pemukiman Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

  • Bagikan

Hukrimntb.com | Lombok Tengah, (NTB) – Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli malam hari sebagai langkah antisipasi pencurian ternak serta aksi kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Tengah, Sabtu (6/7).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU L. Brata Kusnadi menyampaikan kegiatan patroli yang dilakukan Polres Lombok Tengah selain menyasar wilayah pemukiman pihaknya juga melakukan patroli dijalur sepi yang rawan terjadi tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami memonitoring pemukiman penduduk dan mengimbau warga masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing, lakukan ronda malam secara bergiliran untuk antisipasi pencurian ternak. Imbuhnya.

Untuk diketahui di wilayah Hukum Polres Lombok, banyak warga yang memelihara ternak, dan ini tentunya dapat menimbulkan kerawanan pencurian hewan.

Sehingga melalui kegiatan ini untuk mempersempit ruang gerak pencurian ternak, mengajak warga secara rutin memantau keberadaan hewan ternak miliknya.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas wilayah masing – masing agar tetap aman kondusif,” imbuhya

Kasi Humas berharap dengan meningkatkan intensitas kegiatan patroli, maka semakin mempersempit kesempatan para pelaku kejahatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *