Tingkatkan Pemantauan Wilayah Pesisir, Sat Polair Polres Lobar Sasar Patroli di Pelabuhan dan Tempat Wisata

  • Share

Lembar – Sat Polair Polres Lobar Tingkatkan Patroli Pesisir, dan melakukan imbauan kepada Masyarakat Pesisir dan pengguna Penyeberangan di Pelabuhan.

Kasat Polair Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Turmuzi mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan secara dialogis, menyasar Parkiran Dermaga Barat Pelindo III dan pantai cemara.

“Menghimbau kepada para Pengemudi dan pengguna jasa Pelabuhan, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan tetap berhati-hati menyikapi perkembangan cuaca saat ini tentunya,” ungkapnya.

 

Dengan Situasi pandemic saat ini, Turmuzi mengajak untuk disiplin dalam menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, untuk memutus matarantai penyeberan covid-19 di NTB .

“Arus penyebrangan lembar – padangbai terpantau landau dan lancar, sedangkan cuaca cenderung mendung, kecepatan angin normal, dan tinggi gelombang  0,4- 1 meter,” terangnya.

 

Sedangkan untuk anggota Sat Polair Polres Lobar di Pos Polairud Senggigi, mengitensipkan kegiatan Patroli dialogisnya di Kawasan Wisata Pantai Senggigi.

“Memantau kegiatan Masyarakat di diseputaran pesisir pantai Senggigi, mengingatkan protokol kesehatan sesuai perda 07 Tahun 2020,” katanya.

Selain itu, dingatkan pula tentang pemberlakuan jam malam, sehingga dihimbau untuk mengurangi mobilitas dan tetap wasapada terhadap perkembangan cuaca.

“Dari hasil pemantauan, masih dalam keadaan landau, kecepatan angin 2 sampai 3 knot, dan gelombang pinggir pantai 30 cm,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *