Pintu Masuk Pusuk dan Klui di Perketat

  • Share

Lombok Utara – Guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, Anggota Pos Penyekatan di pintu masuk jalur lintas Mataram KLU tepatnya di Pusuk desa menggala kecamatan pemenang, menghimbau kepada masyarakat tidak menggunakan mobil bak terbuka atau Pickup untuk membawa penumpang.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui Kasat Lantas Polres Lotara Iptu I Made Sugaiarta SH mengingat saat libur lebaran masyarakat sering menggunakan mobil bak terbuka membawa penumpang saat bepergian.

“Imbauan ini kami sampaikan karena banyak warga yang menggunakan mobil bak terbuka. Selain dilarang untuk membawa penumpang, juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan,” kata Kasa Lantas Polres Lotara dalam keterangan persnya Selasa 18 mei 2021.

Kasat Lantas menambahkah untuk pengamanan perayaan dan liburan lebaran Idul Fitri 1442 H jajaranya sudah siap stand bay baik di jalur perbatasan di pos penyekatan di Pusuk dan Klui kecamatan pemenang maupun yang menuju lokasi objek-objek wisata Kabupaten Lombok Utara untuk memastikan setiap masyarakat yang memasuki wilayah KLU mematuhi standar Protokol Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Diseases Covid 19.

Sementara itu sejumlah kendaraan barang yang membawa penumpang yang melintas di Jalur lintas Mataram KLU melalui Pusuk dan Klui terpaksa dihentikan oleh Petugas. Selain mendapat teguran, mereka juga dihimbau agar menggunakan kendaraan umum.

Punumpang harus diturunkan dan disarankan untuk menggunakan angkutan umum. Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat yang tengah merayakan libur lebaran,” tegas Kasat Lantas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *