Warga Binaan Lapas Lombok Barat antusias sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan Bakar Sate Bersama

  • Bagikan
Suasana bahagia para warga binaan menikmati acara bakar sate bersama di Lapas Lombok Barat (Foto Panji)

LOMBOK BARAT – Semua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lombok Barat terlihat sangat antusias dan bahagia dengan acara bakar sate bersama.

Acara bakar sate yang digelar oleh Lapas ini merupakan salah satu cara untuk membuat warga binaan merasa bahagia di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Di hari raya Idul Adha atau hari raya kurban ini, Lapas Lombok Barat menyembelih 14 ekor hewan kurban. “Tadi hewan kurban ada 6 ekor sapi, 7 ekor kambing, dan ditambah lagi 1 ekor sapi, jadinya 14 ekor hewan kurban”, kata Murdahim, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Lombok Barat, Kamis (29 Juni 2023).

Kemudian daging hewan kurban dibagikan kepada semua warga binaan. Selain itu, Lapas juga telah menyiapkan ribuan sate tusuk siap bakar untuk para penghuni Lapas.

Dengan acara bakar sate bersama ini, warga binaan diharapkan akan merasa lebih senang, dan kemampuan dalam membuat sate tusuk bisa dijadikan ide usaha ketika sudah bebas menjalani hukuman di Lapas.

Sementara itu, Ardiansyah bersama warga binaan lainnya sangat antusias dan bahagia sekali dengan acara bakar sate tusuk ini. “Suasananya sangat meriah, teman-teman disini mungkin tidak merasakan bagaimana beban hukum hari ini, kita berlalu saja yang penting kita tetap semangat dengan hari raya Idul Adha ini”, katanya.

Menurut Ardiansyah, semua pelayanan di Lapas ini sangat baik dan memuaskan. Intinya berkomunikasi baik dengan pihak Lapas agar cepat keluar! supaya cepat ketemu dengan keluarga kita masing-masing. Do’akan kami yang ada di Lapas ini supaya tetap semangat dan kita menjalani hukuman kita dengan ikhlas, guraunya sambil tersenyum bahagia bersama teman-temannya.

Tak hanya warga binaan muslim saja yang merasakan bahagia, warga binaan beragama non muslim juga turut bergembira dengan acara bakar sate ini.

“Dengan adanya acara ini kami turut bersuka cita. Biarpun saya non muslim, namun kami ikut menikmati bersama-sama dengan rukun seperti ini. Terimakasih Kalapas Lombok Barat dan juga segenap jajarannya saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha”, kata I Made Dwi Anggara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *