Sat Lantas Polresta Mataram Bagikan Paket Sembako Kepada Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

MATARAM – Keluarga besar Sat Lantas Polresta Mataram melaksanakan bakti sosial Ramadhan dengan memberikan paket sembako kepada anak yatim / piatu di Masjid Al-Abror Bendega, Tanjung Karang, penyerahan bingkisan kepada PPS PAM Karang Jangkong dan bagi-bagi Takjil di Depan Pos PAM Ops Ketupat Rinjani 2024 Karang Jangkong, Mataram Sabtu (07/04/2024).

Pemberian tali asih berupa Sembako kepada 25 anak yatim/piatu tersebut dipimpin Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., didampingi para Kanit serta ibu Bhayangkari ranting yang diterima langsung oleh pembina Panti Asuhan keluarga anak yatim Al Abror bpk. Muhammad Saleh.

Usai penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim/piatu di kelurahan Tanjung Karang, rombongan keluarga besar Sat Lantas Polresta Mataram melanjutkan dengan pembagian makanan pembuka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melewati Simpang 4 Karang Jangkong serta pemberian bingkisan kepada petugas Pos PAM Karangan Jangkong, Kota Mataram.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan dan rasa syukur serta kepedulian antar sesama dengan saling berbagi kepada masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Sebanyak 100 paket Takjil dibagikan oleh anggota serta Ibu Bhayangkari Sat Lantas Polresta di lokasi tersebut. Disamping pengendara yang dibagikan, masyarakat sekitar yang membutuhkan juga ikut kebagian Takjil.

Saat diwawancarai, Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., selaku yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas kesempatan untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1445 H ini.

“Kita bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk saling berbagi rasa dengan masyarakat yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini. Semoga ini menjadi amal dan ibadah untuk keluarga besar Sat Lantas Polresta Mataram,” ucapnya.

Ia berharap kedepan kesempatan melakukan kegiatan sosial seperti ini dapat terus bisa dilakukan sebagai sarana menjalin dan mempererat silaturahmi baik antar sesama anggota maupun dengan masyarakat sehingga dapat secara bersama-sama membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Bakti sosial berupa pemberian Bingkisan kepada Anak Yatim ataupun Bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Keluarga besar Sat Lantas Polresta Mataram selama Ramadhan. Kegiatan hari ini diakhiri dengan buka bersama keluarga besar Sat Lantas Polresta Mataram guna mempererat silaturahmi serta upaya meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar sesama anggota Polantas Polresta Mataram,” jelas Bowo.

Ia berharap momen kebersamaan antar keluarga besar Sat Lantas tersebut dapat mendorong peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan khusus terkait lalu lintas untuk masyarakat di wilayah hukum Polresta Mataram.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, anggota polantas Polresta Mataram mengimbau pengendara dengan membagikan brosur himbauan untuk mentaati tata tertib lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kami berharap kegiatan sosial yang sudah kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *