Kapolres Loteng Dampingi Tim Was Ops Tinjau Pos Pengamanan Di Praya.

  • Bagikan

Hukrimntb.com | Lombok Tengah (NTB) – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mendampingi Tim Pengawasan Mabes Polri Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Herman Sikumbang, MM dan Brigjen Pol. Eddy Suryanto, SH.,MH dalam rangka mengecek kesiapan pos pengamanan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Hari ini saya mendampingi Tim Was Ops Ketupat 2024 dari Mabes Polri guna mengecek dan melihat kesiapan personel dan sarana prasarana yang ada di pos Pengamanan dan pos pelayanan yang telah kami sediakan,” kata AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, Sabtu (6/4).

Saat ini kata Iwan, Polres Lombok Tengah menyiapkan sebanyak 3 pos pengamanan, 1 pelayanan dan 1 pos terpadu yang telah dioperasikan sejak tanggal 4 april serta personel gabungan yang menempati pos tersebut siaga selama 24 jam.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dan libur lebaran dengan aman dan nyaman.

Selain itu sebut Iwan, pihaknya telah mengerahkan 165 personel gabungan dalam pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2024 yang terdiri atas TNI/Polri, Dishub, Dinkes serta stakeholder terkait.

“Mobilitas masyarakat yang meningkat menjelang Idul Fitri dan libur lebaran, adalah kewajiban moril serta tugas dan tanggung jawab kita semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” sebut dia.

Untuk diketahui Operasi Ketupat 2024 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 4 April s/d 16 April 2024 guna mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan libur lebaran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *