Kapolsek Pringgabaya Hadiri Nuzulul Quran Di Masjid Ar – Rahman

  • Bagikan

Hukrimntb.com  |  Lombok Timur – Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa gunung malang Aipda Ali Susanto, SH menghadiri undangan acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Ar – Rahman Dusun embang bangan, Desa Pringgabaya Utara 11 April 2023.

Dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut juga diisi acara Sambutan oleh Pimpinan ponpes Qur’an Arifillah Maraqitta’limat Nurul Ihsan,SH.MM.Sos., kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Husni Mubarak, QH.S.pdi. Haulan Sayyidah Siti Khadijah untuk diambil hikmahnya dari riwayat Sayyidah Khadijah adalah istri pertama Rasulullah, Orang pertama yang beriman kepada Allah SWT dan kenabian Rasulullah.

Beliau merupakan orang yang berjasa dalam dakwah Rasulullah dan penyebaran agama islam. Sayyidah Khadijah mendapatkan salam langsung dari Allah SWT dan malaikat Jibril.

Kisah ini terjadi tatkala Sayyidah Khadijah mengirimkan makanan untuk nabi Muhammad Saw yang sedang menyendiri di gua Hira. Saat Sayyidah Khadijah hendak sampai di gua Hira’, malaikat Jibril menyampaikan kepada Nabi SAW ; Wahai Muhammad, Khadijah mendatangimu, sampaikan salam dari Rabb-MU dan dariku untuknya, kata Ustadz Husni Mubarak dalam ceramahnya.

Dalam isi ceramahnya beliau juga berpesan Agar Kita betul betul mencintai Al-Qur’an, dengan cara membaca dan memahami Tafsirnya karena Al-Qur’an merupakan pedoman Kehidupan Umat Muslim.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono SH. S.IK.MH., melalui Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH., menyampaikan, “Bahwa kehadirannya disini Polres Lombok Timur adalah menghadiri Undangan Panitia Pelaksana Peringatan Nuzulul Qur’an, Untuk meningkatkan tali Silaturahmi dengan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Masyarakat Dusun embang bangan”, ujarnya.

“Hal ini dilaksanakan guna terciptanya sinergitas antara Petugas kepolisian dengan Masyarakat demi menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan Negara RI di wilayah hukum polsek Pringgabaya Polres Lombok Timur dengan terpeliharanya situasi Harkamtibmas yang Kondusif”, tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *