Polres Lombok Utara Gelar Tes Kesamaptaan

  • Bagikan

Hukrimntb.com | Lombok Utara, NTB – Dalam meningkatkan kedatangan dan kebugaran tubuh personel, Polres Lombok Utara menggelar tes kesamaptaan semester I yang bertempat di halaman Polres Lombok Utara, 3/5/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kabag SDM Polres Lombok Utara AKP Dewa Made Oka Suparta SH mengatakan di ruang kerjanya bahwa seluruh personel Polres Lombok Utara diwajibkan untuk melaksanakan tes kesamaptaan jasmani.

Dewa mengatakan tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program rutin Polri yang harus di lakukan setahun 2 kali, dan akan masuk dalam penilaian di aplikasi SMK.

Tujuan dilaksanakan kesamaptaan untuk mengetahui kemampuan fisik anggota serta dapat memantau kesehatan fisik personel dalam kesiapannya untuk melaksanakan tugas di lapangan” ulasnya.

Dan kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres saja akan tetapi semua anggota baik Polres maupun Polsek jajaran.

Adapun tahapan yang akan di lakukan sebelum melakukan tes kesamaptaan yang pertama di lakukan pengecekan oleh tim medis dari Sikes Polres Lombok Utara dengan tujuan untuk mengetahui tensi para personel yang akan melaksanakan tes kesamaptaan , jika sudah fit baru akan melakukan tes tahap pertama yaitu lari 12 menit kemudian disusul dengan push up, sit up, pull up dan shuttle run, ucap Dewa.

Kabag SDM berharap dengan di gelarnya test kesamaptaan ini dapat meningkatkan dan mengetahui kemampuan fisik personil secara berkala yang rutin di lakukan setiap 6 bulan sekali, disamping itu pula aga para personel lakukan dengan sungguh – sungguh.

Dengan jiwa yang sehat nantinya para personel akan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat guna menciptakan harkamtibmas. “Tutup Kabag SDM.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *