Perketat Penjagaan Dirumah Sakit Rujukan Covid19, Sat Sabhara Polres Lobar Tetap Kedepankan Prosedur

  • Bagikan

hukrimntb.com – Untuk memastikan Kamtibmas tetap kondusif diwilayahnya, Satuan Sabhara Polres Lombok Barat perketat penjagaan Obyek Vital, tanpa terkecuali termasuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat Iptu Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan sejumlah personelnya juga ditempatkan di Rumas Tripat Gerung, namun dengan protocol dan prosedur yang ketat.

“Sebelum dan sesudah pengamanan tetap dilakukan pengecekan atau pemeriksaan, untuk memastikan kemanan bersama,” ungkapnya.

Adapun Standar Prosedur yang diterapkan, disesuaikan dengan petugas Kesehatan yang bertugas di rumah sakit, karena tugas yang dilakukan anggotanya juga sangat berisiko tinggi.

“Untuk itu, prosedur juga menyesuaikan, mengingat sangat beresiko bila terjadinya kontak dengan orang lain,” imbuhnya.

Kasat sabhara juga menjelaskan bahwa Satuan Sabhara Polres Lobar juga rutin melakukan pemeriksaan Kesehatan anggotanya.

“Kami juga mempunyai petugas medis, yang selalu memantau Kesehatan personel Sat Sabhara, dari Poliklinik Kesehatan Polres Lombok Barat,” katanya.

Dalam melakukan penjagaan, membatasi besuk/jam kunjung pasien, sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid-19 sampai batas waktu yang akan di tetapkan kemudian.

“Terhadap pengunjung dalam berinteraksi, wajib menjaga jarak minimal satu meter, dengan menerapkan social distancing dan physical distancing,” imbuhnya.

Terlebih untuk penggunaan masker, tidak ada toleransi di area Rumah Sakit, serta tetap memberikan pengertian kepada masyarakat tentang perda No.7 tahun 2020.

“Penjagaan difokuskan di dua tempat, diantaranya Rumah Sakit Tripat Gerung dan Rumah Sakit Darurat Sanggar mutu Gerung,” jelasnya.

Ini bertujuan untuk memastikan pengunjung mematuhi protocol Kesehatan serta mengantisipasi gangguan lainnya, seperti pengambilan paksa pasien Suspec oleh oleh pihak keluarga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *