Pamatwil Pantau Proses Pungut dan hitung suara di TPS

  • Bagikan

 

Sumbawa – Wakapolres Sumbawa, Kompol Agung Asmara SIK, MIK, mendampingi tim Perwira Pengamat Wilayah atau Pamatwil, Polda NTB, Dirreskrimum Kombes Pol. Hari Brata SIK, MH, bersama Kasilog Rem Kolonel CBA Hery Ismailliya, serta Pamen BKO Polda NTB, meninjau langsung proses pemungutan suara di beberapa TPS, Rabu (9/12)

Kegiatan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di TPS antara lain, Wilayah Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Unter Iwes.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, melalui Wakapolres Kompol Agung Asmara, S.IK, M.IK, merincikan, adapun TPS yang ditinjau oleh tim secara langsung antara lain,
TPS 11 Dusun Labuhan Badas Kecamatan Labuan Badas.

“Jumlah warga yang nyoblos di TPS ini mencapai 75 persen dengan jumlah DPT 327 suara,” katanya.

Lokasi kedua lanjut Waka Polres, TPS 12 Dusun Labuhan Badas, dengan jumlah DPT 259 orang, dengan jumlah warga mencoblos mencapai 85 persen.

TPS 002 Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, jumlah DPT 289 orang, jumlah warga yang sudah mencoblos mencapai 80 persen.

TPS 002 Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, dengan jumlah DPT 442 orang dengan jumlah yang mencoblos sebanyak 60 persen.

“Proses pencoblosan di semua TPS yang ditinjau, berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Waka Polres, semua TPS sudah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, sarung tangan, handasatizer, masker bagi yang tidak membawa masker serta alat tes suhu tubuh.

Petugas pengamanan juga aktif mendampingi masyarakat yang datang ke TPS memberikan hak suaranya, agar mematuhi protokol kesehatan, sebelum dan setelah masuk ke bilik suara.

“Semua TPS baik yang kita tinjau maupun atas laporan petugas di semua TPS di Sumbawa, sudah menerapkan prokes, untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *