Jum’at Berkah, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bersama PT Pewete Pelayaran Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat Lansia

  • Bagikan

hukrimntb.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkerja sama dengan  PT. PEWETE Pelayaran yang ada di Pelabuhan Lembar, melakukan kegiatan Jumat Berkah yang telah rutin dilaksanakan, Jumat (11/12).

Sebelum pelaksanaan, Kapolsek Kawasan pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, STK., SIK menekankan kepada anggota, untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan dan selalu mensosialisasikan terhadap penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang ditemui.

“Dalam kegiatan jumat berkah ini, kita juga tetap memberikan himbauan dan anjuran agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, tugas sebagai anggota Polri senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu ditekankan untuk upaya pencegahan agar terhindar dari Virus Corona.

Setelah memberikan arahan, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bersama perwakilan PT. PEWETE, menyusuri perkampungan di Dsn Lembar Barat dan Timur, Desa Lembar Selatan. Kec. Lembar.

Satu Persatu Warga yang seluruhnya merupakan orang tua jompo di kunjungi dan diserahkan bantuan berupa paket sembako.

Bahkan dari beberapa orang tua jompo yang dikunjungi, sebagian besar dalam keadaan sakit.

Kondisi rumah pun tampak jauh dari kata layak, dan sangat memprihatinkan.

Bahkan salah satu rumah dihuni oleh anggota keluarga yang semuanya lanjut usia, dan kondisi lumpuh.

Salah satu warga penerima bantuan tersebut mengatakan sangat terbantu dengan bantuan ini, karena saat ini karena kondisinya, tidak bisa bekerja.

“Terimakasih bapak-bapak polisi, semoga selalu diberi kesehatan untuk kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya lirih.

Usai kegiatan, Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan jumat berkah ini menyalurkan paket sembako kepada Warga yang membutuhkan di sekitar wilayah lembar.

Adapun sasaran dari dalam kegiatan ini, meliputi Orang tua Jompo, dimana sebagian besar hidup tanpa keluarga bahkan ada yang kehidupannya terlantar.

“Harapan kedepannya, dapat dirasakan manfaatnya untuk Masyarakat dalam membantu meringankan beban warga sekitar,” ungkapnya

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sejak lama, serta untuk kedepannya Juga akan tetap dilakukan.

Pada kesempatan itu, kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak komunitas Pelabuhan lembar, yang senantiasa mendukung kegaiatan jumat berkah ini hingga bisa berjalan sampai dengan saat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *