Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Sumbawa Amankan Pemuda Mabuk, Motor Racing Hingga Sajam

  • Bagikan

Dalam patroli gabungan skala besar TNI-Polri bersama instansi terkait dimalam pergantian tahun 2021, Polres Sumbawa mengamankan masyarakat yang berpotensi menjadi sumber ancaman gangguan kamtibmas, Kamis (31/12/20) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos membenarkan kejadian tersebut bahwa tadi malam dalam kegiatan patroli gabungan tersebut petugas dilapangan mendapati masyarakat yang membandel seperti pesta miras, konvoi menggunakan knalpot racing hingga ditemukannya senjata tajam.

“Benar, tadi malam sudah kami amankan, ada puluhan pemuda mabuk yang kami amankan saat berpatroli di perumahan bukit permai dan wilayah karang gudang, tentunya ini bisa menjadi ancaman gangguan kamtibmas khusunya di malam pergantian tahun baru” ujarnya.

Lebih lanjut Kasubbag, selain itu dalam pengamanan malam tahun baru , personel gabungan yang ditempatkan di beberapa titik penyekatan serta personel patroli mobile juga mengamankan belasan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Mereka konvoi menggunakan knalpot racing, seketika kami tangkap dan diamankan ke polres sumbawa ada sekitar 17 unit sepeda motor yang diamankan” ujarnya.

Tidak hanya itu, Tim Puma Polres Sumbawa yang sedang melaksanakan patroli di simpang lawang desa juga mendapati 3 orang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau dan panah, ” ketiganya langsung digiring ke mako guna proses lebih lanjut” ucap Iptu Sumardi.

Kasubag Humas juga menambahkan bahwa dalam malam pergantian malam tahun baru 2021 situasi kamtibmas Kabupaten Sumbawa berjalan aman dan kondusif baik dikota maupun diseluruh kecamatan, jalan jalan protokol mulai lengang ketika menginjak pukul 22.00 wita, hal ini juga disebabkan karena pemberlakuan surat edaran bersama dan Maklumat Kapolri tentang malam pergantian tahun baru 2021 agar para pelaku usaha dan tempat hiburan wajib menutup dan membubarkan diri tepat pada pukul 21.00 wita.

“Alhamdulillah semua berjalan kondusif, terima kasih kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang telah membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif di malam pergantian tahun dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan” Tutup Iptu Sumardi.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *