Polres Bima Kota Hibah Masjid Buat Warga Oimbo

  • Bagikan

Kota Bima, (23/01) – Jiwa patriot Polri ternyata tidak saja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saja. Ternyata lebih dari itu, ada sisi religius yang dikedepankan dalam berbangsa dan bernegara. Seperti potret yang ditunjukkan Polres Bima Kota.

Nilai-nilai religius dan menjadikan manusia sebagai hamba Allah yang taat beribadah, diwujudkan Polres Bima Kota. Wujud dari itu semua, Polres Bima Kota membangun sekaligus menghibahkan tempat ibadah di Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Nama tempat ibadah itu, Masjid Al-Fatah. Prosesi serah terima Masjid untuk di gunakan sebagai tempat ibadah warga Oimbo, berlangsung Sabtu (23/1) pagi di wilayah setempat. Hadir saat hibah Masjid tersebut, Kapolres dan Waka Polres Bima Kota, berikut PJU Polres Bima Kota.

Hadir pula Camat Rasanae Timur, Lurah Oimbo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Camat Rasanae Timur, M Said dalam satu sambutannya, mengapresiasi dan berterimakasih atas penyerahan penggunaan Masjid Al-Fatah, hibah dari Polres Bima Kota, digunakan sebagai tempat ibadah bagi warga Oimbo

Camat berterimakasih pula atas bimbingan dan arahan yang tak pernah putus oleh Kapolres dan jajarannya, dalam membangun dan mendirikan Masjid Al-Fatah, sebagai tempat ibadah warga Oimbo dan sekitarnya. “Kami siap menjaga dan merawat Masjid ini dengan sebaik-baiknya,”janji Camat. Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, mengapresiasi prakarsa Waka Polres, Kompol Syafruddin yang menjadi terdepan dalam membangun Masjid Al-Fatah.

Nama Masjid Al-Fatah kata Kapolres, berarti pembuka kebaikan. Tentu dengan makna itu, segala kebaikan dan keihlasan, menjadi makna yang perlu disikapi dalam hidup dan kehidupan semua masyarakat.

Kapolres pada momentum penyerahan penggunaan Masjid Al-Fatah, mengingatkan bahaya Covid-19. Untuk itu perlu kesadaran dan kebesaran hati dan jiwa untuk menjaga dan mematuhi protokol covid-19. “Sosialisasi tentang bahaya Covid-19 menjadi bagian dari membuka kebaikan hati sebagaimana makna dari nama Masjid Al-Fatah ini,”pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *