Bhabinkamtibmas Polsek Labuapi Melakukan Pemantauan PMK, Ini Hasilnya

Bhabinkamtibmas Polsek Labuapi Melakukan Pemantauan PMK, Ini Hasilnya

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas Polsek Labuapi Melakukan Pemantauan terhadap hewan ternak sapi yang ada di Wilayahnya. Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakankali ini Jajarannya melakukan pemantauan di dua Desa yang ada diKecamatan labuapi, Senin (16/5/2022).

“Antara lain pemantauan oleh Bhabinkamtibmas Desa Desa Kuranji Polsek Labuapi dan Bhabinkamtibmas Desa bajur,” ungkapnya

Dalam pemantauan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Desa Kuranji Polsek Labuapi menyambangi ternak warga. Tepatnya di Dusun Sundi Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Hasilnya, ternak sapi milik Sanusi dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Bajur Polsek Labuapi menyambangi ternak warga di kandang Kumpul. Tepatnya di Dusun Bajur Kali Jaga, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam pemantauan di Kandang Kumpul Dusun Bajur Kali Jaga Desa Bajur, dalam keadaan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut,” imbuhnya.

Menurutnya, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait.

“Segera menindaklanjutinya, dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait pada kesempatan pertama,” pungkasnya.

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkiti manusia, sehingga Kapolsek berharap Masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.