Kebhayangkaraan Untuk Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Praktis Dalam Bidang Kamtibmas

  • Bagikan

Hukrimntb.com  |  Sumbawa Barat – Kegiatan lomba tingkat II di kwartir ranting Poto Tano kwartir cabang Sumbawa Barat tahun 2022.Bertempat di SMPN 1 Poto Tano Jl. Lobster raya No. 09 Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada sabtu (26/11/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan dalam kegiatan tersebut dari pihak polres KSB di wakili oleh Kapolsek Poto Tano IPTU Susanto bersama muspika Kecamatan Poto tano.

Dalam hal kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Khusnarti S.Pd selaku pembina upacara menyampaikan amanat, lomba tingkat II ini merupakan ajang silaturrahim dikalangan pramuka tingkat penggalang muda-mudahan terus kita kompak dan melanjutkan kegiatan ini hingga purna.

“Saya ucapkan trimakasi kepada pengurus kwarting ranting poto tano yang telah melaksanakan kegitan perkemahan tingkat II di SMPN 1 Poto Tano ini kali ke duanya, saya hadir di perkemahan yang pertama di Kecamatan Seteluk dan yang ke dua di Kecamatan Poto Tano baru 2 kali se KSB jadi ini luar biasa untuk Kecamatan Poto Tano.” tutur Kadis

Kadis mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang sangat penting untuk pembentukan karakter kita kedepan buat adik-adik generasi penerus untuk itu kita harus pahami isi dari dasa dharma yang pertama yaitu bertakwa kepada tuhan yang maha esa ini yang menjadi pondasi awal kita hidup,sehebat apapun kita kalau tidak ada landasan agama maka rusak semuah pondasi itu jadi pramuka itu sangat penting di dalam kita menuntut ilmu di sekolah.

” Kedepan kegiatan berkema ini jangan dianggap sebagai ajang permainan dan ini harus di camkan dan dijadikan kenangan terindah di saat-saat seperti ini, sehingga bisa menjadi cerita kita sampai tua dan menjadi anak-anak yang hebat nantinya.” harapannya

Eddy menerangkan,Saka (Satuan Karya) Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

” Pramuka Saka Bhayangkara merupakan mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.”jelasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *