Pembinaan dan Penyuluhan, Polres Lombok Barat Rangkul Komunitas di Wilayahnya

  • Bagikan
Polres Lombok Barat Rangkul Komunitas di Wilayahnya, Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melalui Sat Binmas melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan melalui silahturahmi terhadap beberapa komunitas di Wilayahnya.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Wahyu Indrawan, S.Sos mengatakan, kegiatan menyasar di berbagai Komunitas, Selasa (29/11/2022).

“Jadi, dalam kegiatan ini kami yang mendatangi langsung Komunitas yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Mulai dari Komunitas Sopir Dump Truck hingga komunitas buruh di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, menyampaikan pesan Kamtibmas, untuk selalu menjaga kekompakan dan Kerjasama. Baik antar komunitas maupun di dalam komunitas itu sendiri.

“Dalam silahturahmi dan Binluh ini, menghimbau kepada Komunitas Supir Dam Truk agar Bekerja sama tetap menjaga Kamtibmas. Baik untuk diri pribadi maupun di lingkungan dimana pun berada, karena Kamtibmas milik bersama untuk kita jaga,” pungkasnya.

Demikian juga dalam kegiatan di Pelabuhan Lembar, yang Sebagian besar kepada komunitas buruh atau pekerja di Pelabuhan Lembar.

“Mengajak agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma hukum yang ada, norma agama, sosial, budaya dan yang lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kali ini menyasar di dua lokasi, antara lain terhadap Komunitas Sopir Dump Truck di Dusun Serumbung Kecamatan Lembar Selatan. Serta terhadap komunitas buruh di Pelabuhan Barang Lembar.

Secara umum kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, yang mana harapannya komunikasi antar komunitas di Lombok Barat tetap terjaga dengan baik.

“Harapannya Situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap terjaga, sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *