Bhabinkamtibmas Jurumapin Sumbawa Wakafkan Tanahnya Untuk dijadikan Tempat Pemakaman Umum

  • Bagikan

Hukrimntb.com  |  Sumbawa, NTB – Memiliki rasa tanggung jawab moral yang kuat kepada warga desa binaannya, Aipda Deni Rosandi Personel Polsek Buer yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Jurumapin, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa ini mewakafkan tanah pribadi miliknya untuk dijadikan Tempat Pemakaman Umum.

Tidak ada pemakaman umum di tempat ia tinggal dan sulitnya pihak desa untuk mencari lokasi tanah kubur yang strategis serta tidak adanya anggaran untuk alokasi dana pembebasan tanah untuk kuburan menjadi alasan kuat Deni menghibahkan tanah seluas 2.000 M² dari 3.060 M² miliknya yang berlokasi di Dusun Stober, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa.

Tanah yang ditaksir senilai dua ratus juta rupiah tersebut ia beli dari hasil simpanan gaji yang ditabungnya selama berdinas di Kepolisian. Proses hibah dilakukan dengan cara pengukuran tanah yang dihadiri oleh Kapolsek Buer Iptu Ma’ruful Amaly, Kepala Desa Labuhan Burung Iwan Iskandar Putra, Kepala Dusun setempat, staf desa dan masyarakat sekitar lokasi lahan di Dusun Peliuk Propok, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Senin (09/01).

Setelah pengukuran dilakukan selanjutnya penyerahan dokumen surat pernyataan penyerahan tanah hibah dari Aipda Deni kepada Kepala desa Labuhan Burung Iwan Iskandar putra secara simbolis.

“Saya sangat bangga memiliki anggota yang begitu peduli dengan masyarakatnya, karena belum tentu semua personel akan melakukan hal yang sama seperti beliau (Aipda Deni.red) dan Alhamdulillah apresiasi dari masyarakat Desa Labuhan Burung kepada Aipda Deni sangat baik”, ujar Iptu Amaly Kapolsek Buer saat ditemui pada Kamis, (12/1/23).

Saat di temui di kantornya, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, memberikan apresiasi terhadap Aipda Deny Rosandy yang telah memberikan contoh yang sangat mulia dengan menghibahkan tanah milikinya untuk kepentingan masyarakat umum. “Saya ucapkan terimakasih kepada anggota saya, yang saat ini bertugas di polsek buer, semoga menjadi amal jariyah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas mantan korspripim Kapolda NTB tersebut.

Selain Kapolres Sumbawa, ucapan rasa syukur juga datang dari berbagai pihak termasuk pemerintah kecamatan yang menyambut hangat pengorbanan Deni yang merupakan salah satu personel jajaran Polres Sumbawa itu kepada masyarakat. Menjadi pejuang Tangguh Polda NTB tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi korp Bhayangkara tersebut.

“ rasa syukur dan terimakasih saya haturkan kepada Aipda Deni Rosandi atas keihklasannya mewakafkan sebagian hartanya yaitu berupa tanah dua puluh are untuk peruntukkan pemakaman umum. Tanah itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat saya karena sulit sekali menemukan lahan pekuburan saat ini”, ungkap Iwan Iskandar Putra, Kepala Desa Labuhan Burung dalam video yang diunggah oleh akun facebook Polsekbuer Sumbawa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *