Pastikan Kesehatan Personel, Kodim 1615/Lotim Gelar Rikkes Berkala

  • Bagikan

LOMBOK TIMUR – Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mataram menggelar pemeriksaan kesehatan secara berkala terhadap seluruh personel TNI dan PNS wilayah Nusa Tenggara Barat. Hari ini Kodim 1615/Lotim mendapat giliran pemeriksaan kesehatan berkala oleh Denkesyah Mataram melalui di PPK 1 Selong Kecamatan Selong Lombok Timur, Senin (11/12/2023).

Terlihat sejak pagi anggota Kodim 1615/Lotim berkumpul dan melaksanakan antrian pemeriksaan mulai pendaftaran dan masuk ke masing-masing bagian seperti tensi, timbangan berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan mata, gigi, THT dan bedah.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kegiatannya mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan seluruh personel sekaligus mendeteksi penyakit secara dini untuk dilakukan pengobatan lanjutan.

Menurutnya, kondisi kesehatan personel menjadi prioritas pimpinan TNI AD mengingat dalam pelaksanaan tugas membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima.

“Tanpa didukung itu semua, mustahil kita bisa melaksanakan aktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Namun jika ditemukan ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, maka PPK akan mengeluarkan surat rujukan untuk pengobatan lanjutan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Sedangkan Serka Lalu Jumaidi anggota PPK 1 Selong mengatakan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini merupakan program satuan untuk seluruh personel TNI AD setiap enam bulan sekali.

Khusus untuk PPK 1 Selong, lanjutnya, wilayah kerjanya yakni Kodim 1615/Lotim dan Kompi Bantuan Yonif 742/SWY yang terletak di Kecamatan Pringgabaya.

Pemeriksaan kesehatan secara berkala akan dilaksanakan selama kurang lebih seminggu kedepan sampai jumlah personel Kodim dan Kompi Bantuan Yonif 742/SWY habis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *