Brimob NTB Evakuasi Korban Banjir di Sumbawa

  • Bagikan

SUMBAWA – Intensitas Curah Hujan di Kabupaten Sumbawa sangat tinggi sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa terendam Banjir dan sejumlah rumah masyarakat terendam. Hal ini mendapat respon cepat dari Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda NTB

Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB AKP Agung Budi Laksono,S.I.K mengatakan, pihaknya sudah turun membantu evakuasi masyarakat Kabupaten Sumbawa yang terdampak Banjir.

Air merendam pemukiman masyarakat di Sepanjang Aliran Sungai Brang Biji antara Lain : wilayah karang cemes, kampung Bugis, marilonga, brang biji , dan muara kali.

“Sejumlah warga dan Barang Milik Warga yang terjebak banjir dievakuasi Personel Brigade Mobil (Brimob) Polri yang bertugas di Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB, ungkap AKP Agung, Kamis (9/2/2024) petang.

“Kami membantu evakuasi Barang Warga ke tempat yang aman,”Imbuhnya.

kegiatan evakuasi, sambung Wadanyon, dipimpin langsung Danki 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB Akp Budi Marjoko.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda NTB mengatakan Intensitas Curah Hujan di berbagai wilayah NTB sangat lebat untuk Itu Satuan Brimob Polda NTB Hadir memberikan Bantuan Evakuasi kepada masyarakat Sumbawa yang terdampak Banjir.

Menurut Dansat Brimob, kehadiran para personel Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Detasemen Gegana ini merupakan bentuk respons cepat dan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat Sumbawa.

“Dengan hadir dan turun langsung membantu masyarakat sebagai implementasi personel Brimob Polda NTB turut simpati dan merasakan apa yang masyarakat rasakan serta langsung memberikan bantuan,” tutup Dansat.

Jiawa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob untuk Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *