Kegiatan Bintibmas Polri, Sat Binmas Polres Sumbawa Sambangi Desa Pernek

  • Bagikan

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumbawa selalu gencar menggelar agenda rutin Sambang Desa di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa sebagai bentuk Silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) kali ini di gelar di Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (14/01/21) pagi.

Bertempat di Aula Kantor Desa Pernek, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Pernek Drs. Saguni, para Kepala Dusun, serta mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN.

Dalam kegiatan sambang tersebut personil Sat Binmas yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas Aipda Edi Nurkamin berserta anggota memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga masyarakat desa Pernek, dalam arahannya Kanit Bintibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas salah satunya dengan mangaktifkan kembali siskamling sebagai langkah antisipasi 3C serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Diharapakan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab oleh oknum-oknum yang ingin membuat keamanan desa menjadi kurang aman dan apabila ada kejadian agar segera melapor dengan pihak Kepolisisan terdekat” Ucapnya.

Kasat Binmas juga memberikan penyampaian tentang sosialisasi peraturan berlalu lintas dengan selalu melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, selain itu dirinya juga mengharapkan agar masyarakat dapat memahami tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sehingga tidak mudah terjerumus.

Selain itu dirinya jua tidak lupa mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini Kabupaten Sumbawa masih berada di zona merah yang rentan akan penyebaran virus covid-19.

“Virus covdi-19 masih ada, tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan” kata Aipda Edi.

Diakhir kegiatan Anggota Sat Binmas Polres juga memberikan sarana kontak, pemberian sarana kontak dimaksudkan agar hubungan antara anggota kepolisian dengan masyarakat binaannya dapat terjalin dengan baik sehingga warga masyarakat akan senantiasa peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkungannya.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *