Jaga Kondusifitas Pilkada,Polda Ntb Siapkan 1200 Personel

  • Bagikan

Mataram – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Nusa Tenggara Barat bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTB menggelar Acara Silaturrahmi dengan Media di Rumah Makan Dakota, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, NTB, Jumat (27/11/2020).

Silaturrahmi itu dalam rangka menjalankan fungsi kehumasannya di kepolisian Polda NTB,”silaturrahmi ini sekligus sebagai ajang persiapan menghadapi pilkada yang akan di selenggarakan beberapa hari lagi,” terang Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto usai memberikan sambutan acara silaturrahmi di Rumah Makan Dakota, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, NTB, Jumat (27/11).

Dia berharap media dapat berperan aktif dalam pilkada serentak kali ini, dengan memberikan opini publik yang berdampak positif kepada masyarakat.

Selain itu media juga diharapkan ikut berperan aktif menjaga keamanan pada pelaksanaan pilkada Desember mendatang.

“Kita berkumpul ini untuk menyamakan persepsi, bagaimana kita menciptakan opini publik yang positif bagi masayarakat,” ungkapnya

Terkait pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020 nanti, pihaknya akan menyiapkan dua pertiga dari anggota kepolisian yang ada di Polda NTB, mereka akan di sebar di setiap titik yang akan melakukan pemungutan suara.

Dijelaskan sekitar 1200 personil akan di siapkan Polda NTB untuk mengawal pelaksanaan pilkada nanti, mengenai teknis akan di bahas lebih lanjut, penempatan personil akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi dimasing masing kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada.

Banyaknya berita hoax dan mengandung ujaran kebencian juga menjadi dasar pelaksanaan silaturrahmi dengan media kali ini, Artanto berharap media dapat menjadi pemberi berita yang akurat guna mengcounter berita berita hoax yang beredar di media sosial.

“Sebagai penyampai informasi yang di percaya masyarakat, kami harapkan media berperan aktif membantu pihak kepolisian mengcounter berita hoax dan ujaran kebencian yang kerap tersebar di media sosial, guna menjaga kamtibmas saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *