KSB  

Polres KSB Gelar Anev Pilkada Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

 

Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama unsur penyelenggara dan stakholder terkait lainnya di Kedai Sawah Kecamatan Taliwang, Selasa (1/12).

Anev ini dilaksanakan untuk mengupdate situasi dan kondisi terkini agar menemukan permasalahan di tiap tahapan Pilkada 2020 sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya.

“Anev ini agar kita dapat mendeteksi permasalahan sehingga nantinya tidak mengganggu jalannya Pilkada serentak 2020,” kata Kapolres saat ditemui di Taliwang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak 5 kali selama pelaksanaan tahapan Pilkada dan Anev ini diharapkan dapat mencegah adanya permasalahan pada saat tahapan Pilkada selenjutnya sampai pencoblosan.

Apalagi tanggal 3 Desember akan dilaksanakan debat publik, lanjutnya, ini dibutuhkan komunikasi yang akurat sehingga TNI Polri dalam hal ini dapat mengambil ancang-ancang perihal persiapan pengamanan pada tahapan atau debat publik nanti.

Kapolres juga membeberkan jika tanggal 7 Desember nanti ia akan melakukan apel Serpras atau pergeseran pasukan. Hari itu juga pasukan akan langsung digeser ke tempat-tempat pengamanan TPS masing-masing.

Terpisah, Ketua KPU KSB Deny Saputra SPd juga mengatakan, terkait dengan logistik yang sudah siap untuk diberdayakan. “Ada beberapa item yang belum tersedia, saat ini sudah dikirim dan sedang dalam perjalanan. Kemudian pada tanggal 3 dan 4 nanti akan disalurkan APD seperti tempat cuci tangan ke setiap TPS,” kata Deny.

Kepala Dinas Kesehatan H Tuwuh SAp juga akan mendukung dan memastikan pihak nya siap memberikan bantuan sarana prasarana apabila didapati kekurangan atau kesalahan teknis yang tidak diduga.

Sementara itu Dandim 1628/KSB Letkol CZI Sunardi ST MIP juga memberikan atensi kepada seluruh hadirin saat itu untuk sama-sama memerhatikan protokol kesehatan dan jangan terlalu terlena dengan amannya kegiatan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.