Berita  

Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Polsek Moyohilir Gelar Operasi Yustisi

Sumbawa, Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Sektor Moyohilir Polres Sumbawa memperketat operasi Yustisi. Ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap naiknya angka kasus Covid-19 (virus Corona), serta memperkecil peluang potensi penyebarannya di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan yang digelar di Jalan raya Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir tersebut dilaksanakan oleh seluruh personil polsek moyohilir.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Moyohilir Iptu Ruslan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, mengingat menjelang hari libur perayaan natal dan tahun baru antusias masyarakat cenderung meningkat terutama untuk berlibur bersama keluarga ke tempat wisata.

“Melalui kegiatan ini kami berikan pehaman kepada warga yang belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan sebagai pengingat kami juga berikan tindakan secara langsung” terang Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menambahkan bahwa sesuai instruksi pimpinan agar dapat menghimbau masyarakat untuk merayakan hari libur natal dan malam pergantian tahun baru di rumah saja dan tidak menciptakan kerumunan, karena saat ini sudah diatur dalam Undang- Udang dan bagi yang melanggar akan diberikan sanksi pidana.

Dari kegiatan tersebut jumlah pelanggar yang ditindak yaitu sebanyak 37 orang dengan rincian sebagai berikut
sanksi Push Up sebanyak 14 orang, teguran lisan sebanyak 13 orang dan teguran tertulis sebanyak 10 orang.
(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.