Polres Sumbawa Kembali Gelar “Ngopi Bareng” Bertema Sumbawa Damai, Elegan Dalam Berdemokrasi

  • Bagikan

Sumbawa, kegiatan keakraban yang dikemas dalam “Ngopi Bareng” diinisiasi Kapolres Sumbawa tersebut, mengusung tema Sumbawa Damai, Elegan dalam Berdemokrasi dan Sehat Hadapi Virus Covid, pada Rabu (23/12/2020).
di Aula Rupatama Polres Sumbawa.

hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S. IK, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S. Sos, M. Tr (Han), Kajari Kab. Sumbawa Iwan Setiawan, SH, M. Hum, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa Tony Wijaya Hansbert Hilly, SH, Ketua DPRD Kab. Sumbawa A. Rafiq, SH, Mantan Wakil Gubernur NTB Periode 2003 – 2008 H. Bonyo Thamrin Rayes, Mantan Wakil Gubernur NTB Periode 2013 – 2018 M. Amin, SH, M.Si, Ketua KPU Kab. Sumbawa M. Wildan, M. Pd, Ketua Bawaslu Kab. Sumbawa yang diwakili Koordinator Sekretaris Edy Ramli, S. AP, Ketua MUI Kab. Sumbawa Ust. Syukri Rahmat, S. Ag, Ketua Muhamadiyah Kab. Sumbawa Ust. H. Faisal Salim, S.Ag, Ketua Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) yang diwakili oleh Haris Zulkarnain, Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 03 Ir. Talifuddin, M. Si, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Nomor Urut 04 Drs. H. Mahmud Abdullah & Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Nomor Urut 05 Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP & Ir. H. Mohklis, M. Si, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 02 Syamsul Fikri AR, S. Ag, M.Si, Timses 02 Ahmad Adam, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 03 Surahman MD, SH, MH, Timses 03 Edi Susanto, SE, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 04 Dr. Drs. A. Rahman Alamudy, SH, M.Si, Timses 04 Nanang Nasrudin, S. AP, Adizul Syahabuddin, SP, Berlian Rayes, S. Ag, M. Si, Ahmadul Kosasih, SH, Chandra Wijaya Rayes, ST, Tim Sukses Paslon 05 Ardi Juliansyah, S.IP, Para Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama yang hadir sekitar 50 orang.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S. IK dalam sambutannya menyebutkan,
Gedung Rupatama Polres Sumbawa ini menjadi saksi atas berkumpulnya seluruh Unsur Pimpinan Kab. Sumbawa, Para Paslon dan Ormas yang hadir bahwa silaturahmi tetap harus dijaga dan ini merupakan kegiatan terakhir yang bisa dilaksanakan di Gedung Rupatama Polres Sumbawa karena tahun 2021 Gedung ini akan direhab secara total.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan besar Pesta Demokrasi Pilkada Serentak tahun 2020. dimana sampai saat ini masih berjalan dan kita harus tetap menjaga kondusifitas wilayah”, ujar Kapolres.

menurut Kapolres, TNI/Polri beserta seluruh unsur Pemerintah telah bekerja sama dalam hal mensukseskan Pilkada tahun 2020. patut dibanggakan karena dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada dimana di sertai dengan Pandemi Covid – 19 dan Cuaca yang tidak mendukung, kita bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman dan sehat.

“Kami sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Ngopi Bareng, mengapresiasi kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan kepada seluruh Pasangan Calon dan Tim Pemenangan agar tetap mengikuti Mekanisme yang sudah dan sedang berjalan dalam menentukan Pemimpin Sumbawa”, terang AKBP Widy.

di tempat yang sama, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH, M. Hum mengatakan, bahwa Seluruh upaya yang telah dilaksanakan bersama sama sejak awal tahapan Pilkada yang berjalan dengan aman ini akan berbuah manis untuk Tau dan Tana Samawa.

“Terimakasih kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat yang telah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dalam perjalanan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Kab. Sumbawa”, tukasnya.

hal senada juga diungkapkan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S. Sos, M. Tr (Han) mengucapkan Terimakasih atas partisipasi dari seluruh Unsur Forkopimda Kab. Sumbawa yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini.

“mari kita jalin kembali silaturahmi yang sempat terputus. Jadikan sejarah menjadi bagian dari hidup kita, dan pada hari ini kita sudah mencetak sejarah yang dimana Pilkada Kab. Sumbawa yang di ikuti oleh 5 Pasangan Calon bisa berjalan dengan damai”, ucapnya.

Ketua DPRD Kab. Sumbawa Abdul Rafiq, SH Menyampaikan Apresiasi kepada, KPU, Bawaslu, Dandim, Kapolres dan Kajari yang sudah sukses menciptakan suasana Pilkada yang damai.

dikatakannya, bahwa Pilkada sudah selesai, terkait proses sudah diatur dalam regulasi, mari merajut kembali silaturahmi. Apapun keputusan kami menerima dengan baik dan demi kemajuan Kab. Sumbawa.

dirinya berharap kepada kita semua, sampaikan kepada seluruh pendukung masing-masing Paslon untuk harus bersatu dan membangun Sumbawa, siapapun yang menang itu adalah hasil dari pilihan mayoritas masyarakat Sumbawa, tukas A. Rafik.

sementara itu, tokoh masyarakat Sumbawa yang juga mantan Wakil Gubernur NTB, Muh. Amin SH, M.Si menyampaikan Pasatotang
serta ucapan terimakasih kepada Kapolres Sumbawa yang telah menginisiasi kegiatan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Para Paslon untuk mencairkan kembali situasi Kab. Sumbawa pasca pelaksanaan Pilkada.

menurutnya, Proses Pilkada telah berjalan dengan baik dan lancar, berjalan sesuai dengan aturan yang ada. bagi Paslon yang mengajukan gugatan agar tetap berada pada koridor hukum yang berlaku.

“Saya yakin dan percaya seluruh Paslon yang mengikuti Pilkada Kab. Sumbawa ini adalah orang yang mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menciptakan situasi Kab. Sumbawa yang kondusif.
Seluruh Paslon mempunyai Kemampuan dan pengalaman dibidang masing masing dan harapan kami agar bersatu padu untuk membantu Kab. Sumbawa menjadi Kabupaten yang hebat, siapapun pemimpin Sumbawa itulah Pemimpin yang dipilih oleh mayoritas masyarakat Sumbawa”, papar Muh Amin.

Dalam perjalanan Pilkada tahun 2020, sambung Muh Amin, tidak ada terjadi permasalahan yang menonjol selama berjalannya proses demokrasi di Sumbawa, tandasnya.

Ketua Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) yang diwakili Haris Zulkarnain mengatakan, Pentingnya pelestarian kearifan lokal dan membantu pemerintah Daerah serta merupakan mitra dalam memberdayakan, melestarikan dan mengembangkan adat istiadat yang dapat mendukung pembangunan, imbaunya.

Pasatotang dari Ketua Muhamadiyah Kab. Sumbawa Ust. H. Faisal Salim, S.Ag menegakan, seluruh ormas Islam dan ormas lain ikut mendukung suksesnya Pilkada dan saling menghargai pilihan masing masing sehingga menciptakan suasana Damai pada Pilkada tahun 2020 Kab. Sumbawa.

“Terimakasih atas sumbangan dana kepada Ormas Islam yang diberikan oleh masyarakat dan kami akan gunakan untuk kebaikan ummat”, tandasnya. (Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *