Wali Kota Mataram Apresiasi Kinerja Guntur Herditrianto Yang Sukses Jaga Kondusifitas Kota Mataram

  • Bagikan


Mataram – Pucuk pimpinan Polresta Mataram segera berganti. Kombes Pol Guntur Herditrianto,S.I.K akan digantikan oleh Kombes Pol Heri Wahyudi,S.I.K yang sebelumnya menjabat Agen Intelijen Baintelkam Mabes Polri. Kombes Pol Guntur Herditriano akan menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara. Sebelum sertijab dilaksanakan, Wali Kota Mataram memajukan acara gelaran pisah sambut untuk kedua perwira menengah tersebut. Pisah sambut dilaksanakan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Rabu malam (30/12/2020).

Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh terkesan dengan kepimimpinan Kombes Pol Guntur Herditrianto selama menjabat Kapolresta Mataram.

‘’Saya bersyukur selama Kombes Pol Guntur Herditrianto menjabat Kapolresta Mataram, dalam ikhtiar memajukan Kota Mataram dan menjaga kamtibmas di tengah pandemi Covid-19. Kota Mataram ini paling kondusif di NTB,’’ ungkap Wali Kota.

Menurutnya, ada dua pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga di Kota Mataram. Tapi selaku Kapolresta, Guntur setiap malam siaga dan berkeliling memantau dan memonitor wilayah Kota Mataram.

‘’Seluruhnya diawasi oleh beliau. Di tengah kondisi Covid-19 kamtibmas dan kondusifitas di wilayah kita terjaga,’’ kesan Wali Kota.

Begitu juga dengan kegiatan pengamanan Pilkada Kota Mataram. Dari aspek keamanan dan ketertiban. Kota Mataram adalah daerah yang paling kondusif di NTB. Kamtibmas yang terjaga adalah sebagai bentuk kerja keras Kapolresta Mataram dan jajaran. Wali Kota memberikan apresiasi yang tinggi karena telah memberikan pengayoman kepada masyarakat. Berlanjut juga terhadap penegakan hukum di Kota Mataram.

‘’Itu semua sangat memberikan kesan. Yang pantas membalas semua itu hanya Allah. Kita berharap semoga beliau dan keluarga tetap sehat di tempat tugas yang baru di Polda Maluku Utara. Saya yakin beliau di mana saja selalu bersemangat. Selamat jalan sahabatku, jangan lupakan Mataram,’’ kata Wali Kota.

Ke depan, Ahyar berpesan kebersamaan akan dilanjutkan oleh Kapolresta Mataram berikutnya. Yaitu Kombes Pol Heri Wahyudi.

‘’Selamat datang untuk Kapolresta yang baru. Selamat bergabung dengan kami di Mataram. Kami selalu mendukung tugas Kepolisian untuk terwujudnya Kamtibmas dan penegakan hukum di Mataram,’’ tutup Wali Kota.

Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, dirinya tepat satu tahun 40 hari menjabat sebagai Kapolresta Mataram. Selama di Mataram, dirinya disambut dan didukung penuh oleh Pemkot Mataram dan Forkopimda. Guntur mengaku sangat terkesan dengan Kota Mataram.

‘’Kalau ditulis kesan saya itu bisa jadi lima buku. Itu saking luar biasanya kesan saya di Mataram ini,’’ katanya.

Dengan kerendahan hati, Guntur menyampaikan, kondusifitas Mataram yang terjaga bukan hanya atas andil dirinya saja. Tepi berkat dukungan seluruh jajaran Polresta Mataram.

‘’Walaupun bintang saya sepuluh. Kalau tidak ada dukungan dari jajaran saya. Kami tidak akan berhasil,’’ bebernya.

Guntur tak lupa berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Kota Mataram yang telah bersinergi dengan baik. Sehingga Kota Mataram tetap aman dan damai.

‘’Kami juga meminta maaf jika ada sikap yang kurang baik selama ini. Harapan besar kami, pisah sambut ini hanya karena jarak. Tapi hati kita tetap menyatu,’’ ungkap Guntur yang diikuti tepuk tangan hadirin.

Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan, dirinya bukan orang baru di Mataram. Karena sejak tahun 2016 sudah bertugas di Polda NTB. Saat menjabat Kapolresta Mataram nanti, Heri bertekad untuk melanjutkan keberhasilan yang diraih Kapolresta sebelumnya.

‘’Saya mohon kerjasama dan bimbingannya untuk membangun Kota Mataram lebih maju di tengah pandemi. Mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan tokoh agama di Mataram. Ingatkan juga kami kalau salah. Karena tugas pokok kami melayani masyarakat,’’ kata Kombes Pol Heri Wahyudi.

Sebagai pemberitahuan, Sertijab Kapolresta Mataram akan dilaksanakan hari Senin (04/01/2021) bertempat di Mapolda NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *