Berita  

Polres Lotara Sekat Perbatasan,Minimalisir Terjadinya Kerumunan

Lombok Utara – Kepolisian Polres Lombok Utara paham betul akan Adanya kerawanan menjelang malam pergantian tahun baru membuat Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Sayriansyah,SH harus melakukan pencegahan.

Pencegahan yang dilakukan berupa penyekatan terhadap massa yang akan masuk ke KLU melalui perbatasan KLU dengan Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi para pengunjung yg akan melaksanakan tahun baru di wilayah hukum KLU dan menghimbau warga yg akan merayakan tahun baru agar tidak melakukan konvoi dan mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing serta Menghimbau warga agar tidak mengadakan pesta2 yg menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran covid19.
Penyekatan itu berlangsung Pada hari kamis 31 Desember 2020, sekitar pukul 10.00 WITA sampai dengan kegiatan selesai.

Personil yang turun dalam kegiatan Penyekatan ini meliputi Personil Kepolisian Lotara dibantu Personel TNI, Personil Satpol PP dan Personil Dinas Perhubungan KLU.

“Malam Tahun Baru ini harus benar-benar kita antisipasi. Pasti ada warga masyarakat yang membandel untuk melakukan kegiatan pergantian tahun dengan pesta dan kembang api. Saya berharap anggota melakukan kegiatan Penyekatan di Daerah Perbatasan-perbatasan untuk mengurangi para pendatang dari luar KLU” Tegas Kapolres dalam persiapan sebelum melepas sebar anggota Polres Lotara yang berjaga.

Pada kegiatan penyekatan ini fokus penjagaan adalah mengurangi kerumunan yang akan berdampak pada penyebaran Virus Covid-19. Masa Pandemi yang belum kunjung usai ditambah dengan keinginan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun yang tak terbendung dikhawatirkan akan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Walaupun sudah ada Maklumat Kapolri, saya yakin pasti ada masyarakat yang akan berbondong-bondong untuk merayakan malam tahun baru ini. Saya khawatir Cluster baru akan bermunculan kembali pasca tahun baru ini, kalau sudah begitu usaha maksimal kita untuk menjaga zero kasus positif jadi sia-sia”. Papar PADAL Perbatasan Klui Kec Pemenang KLU IPDA I Wayan Cipta Naya, SH

Memang dari informasi yang diterima dari Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Propinsi NTB dalam Press Rilis nya tanggal 27 Desember lalu, tidak terdapat kasus positif Covid baru di wilayah KLU dan beberapa kali KLU zero kasus positif sejak bulan November lalu. Namun dengan aktifitas menjelang liburan menjelang tahun baru bukan tidak mungkin akan ada penambahan kasus positif baru. Hal inilah yang diantisipasi oleh Pemerintah Daerah KLU bersama Tim Kepolisian Polres Lotara. Maka usaha-usaha untuk meminimalis adanya Cluster Baru Covid-19 rutin digalakkan terutama pada malam tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.